Kompas TV nasional berita kompas tv

Sempat Kisruh dengan Garuda, Operasional Sriwijaya Air Kembali Normal

Kompas.tv - 8 November 2019, 14:00 WIB

Maskapai penerbangan Sriwijaya Air kembali beroperasi. Sebelumnya kisruh yang terjadi antara maskapai Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air berujung pada pembatalan sejumlah penerbangan pada Kamis (8/11/2019) kemarin.

Sriwijaya Air kembali beroperasi secara normal sejak Jumat pagi tadi. Sejumlah jadwal penerbangan kembali tepat waktu dan tidak ada penundaan atau pembatalan rute penerbangan.

Sebelumnya sejumlah penumpang Sriwijaya Air di Bandara Soekarno Hatta sempat terkatung katung setelah 15 penerbangan mengalami keterlambatan dan sebagian juga ada yang dibatalkan pada Kamis, 7 November kemarin. Hal ini menyusul kabar pemberhentian kerja sama antara maskapai Sriwijaya dan Garuda Indonesia.

Kerja sama Garuda Indonesia dan Sriwijaya berakhir. Kini hubungan keduanya hanya berdasarkan business to business. Saat ini Garuda Indonesia Grup sedang bernegosiasi dengan pemegang saham Sriwijaya Air untuk penyelesaian utang dan kewajiban Sriwjaya kepada Garuda Maintance Facility, Gapura Angkasa, BNI dan Pertamina. Sementara pihak Sriwijaya Air yang diwakili pengacara Yusril Ihza Mahendra menyatakan kerjasama manajemen cenderung merugikan pihak Sriwijaya. Terutama soal penerapan management fee sebesar 50% dan profit sharing 65% yang diklaim sepihak oleh Garuda Indonesia Grup.

#GarudaIndonesia #SriwijayaAir



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x