Kompas TV nasional sapa indonesia

DIALOG-Nasdem dan Partai di Luar Koalisi Akrab, Politisi PDI-P Nilai Tak Ada Yang Salah

Kompas.tv - 8 November 2019, 10:40 WIB

Sindiran Presiden Joko Widodo dalam acara peringatan ulang tahun ke-55 Partai Golkar Rabu (6/11/2019) lalu melengkapi kegaduhan politik di tubuh koalisi pendukung pemerintah. Ada indikasi manuver Surya Paloh menggelar pertemuan politik dengan Presiden PKS Sohibul Iman 30 Oktober lalu telah mengusik presiden terkait kekompakan koalisi untuk mengawal pemerintahannya hingga 2024. Namun politisi Nasdem Saan Mustofa punya pendapat lain. Menurutnya sindiran presiden justru menunjukkan kedekatan Jokowi dan Surya Paloh.

Di balik sindiran Jokowi kepada surya paloh terbaca indikasi ada ketidakkompakan antar pendukung koalisi. Apakah benar ada yang bermain dua kaki dalam koalisi dan apakah berujung pada perubahan peta politik nasional?

Telah hadir politisi sekaligus Ketua Fraksi Partai Nasdem di MPR Taufik Basari, Ketua DPP PDI Perjuangan Eriko Sotarduga dan analis politik dari Universitas Syarif Hidayatullah Adi Prayitno.

#Nasdem #SuryaPaloh #PresidenJokowi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.