Kompas TV nasional berita kompas tv

Kisruh Sriwijaya-Garuda, Sejumlah Penerbangan Sriwijaya Air Dibatalkan

Kompas.tv - 8 November 2019, 07:50 WIB

Maskapai penerbangan Sriwijaya Air membatalkan sejumlah rute penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Ratusan calon penumpang telantar.

Calon penumpang menunggu kepastian jadwal di ruang tunggu D-2 Bandara Soekarno Hatta. Beberapa diantarnya protes dan meminta kepastian jadwal terbang kepada petugas Sriwijaya Air.

Calon penumpang tidak diberitahu alasan pembatalan penerbangan yang dilakukan secara sepihak oleh Sriwijaya Air. Mereka kecewakarena sudah telanjur membeli tiket dan tidak ada arahan lebih lanjut dari pihak maskapai. Hingga kini pihak maskapai Sriwijaya Air pun belum mengklarifikasi terkait pembatalan sejumlah rute penerbangan.

Hal serupa juga terjadi di Angkasa Pura I, Bandara Juanda, Kabupaten Sidoarjo. Total ada 7 penerbangan milik maskapai Sriwijaya Air dan Nam Air dibatalkan. Diantaranya 4 penerbangan milik maskapai Sriwijaya Air dengan rute penerbangan Surabaya-Denpasar, Surabaya-Tangerang, Surabaya-Kualanamu dan Surabaya-Balikpapan. Sementara 3 penerbangan dari maskapai Nam air dengan rute penerbangan Surabaya-Sampit, Surabaya-Bandung dan Surabaya-Samarinda.

Operasional maskapai penerbangan Sriwijaya Air terganggu mulai dari penundaan sampai pembatalan keberangkatan di beberapa daerah setelah buntunya hubungan Garuda Indonesia dengan Sriwijaya Air. Sempat dikabarkan Garuda Indonesia mengeluarkan Sriwijaya Air dari grup perusahaan. Menanggapi hal ini Komisi VI DPR menunggu pernyataan resmi dari pihak Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air. Dan menekankan agar permasalahan internal kedua maskapai penerbangan tidak mengganggu pelayanan.

#SriwijayaAir #GarudaIndonesia #PembatalanPenerbangan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x