Kompas TV nasional berita kompas tv

Tinjau Sekolah Ambruk di Pasuruan, Nadiem Makarim: Jangan Terjadi Lagi!

Kompas.tv - 7 November 2019, 20:40 WIB

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim meninjau SD Negeri Gentong di Pasuruan, Jawa Timur yang atapnya ambruk. Mendikbud Nadiem Makarim didampingi kepala sekolah SD Negeri Gentong meninjau 4 kelas yang rusak. Dalam kesempatan ini Nadiem kembali menyesalkan terjadinya atap ambruk yang menyebabkan 2 orang meninggal dunia.

Saat meninjau kerusakan ruang kelas yang ambruk Nadiem mengingatkan keselamatan siswa dan guru harus menjadi prioritas dalam pembangunan gedung sekolah. Dua orang korban meninggal yakni seorang guru dan siswa. Selain meninjau langsung gedung sekolah yang ambruk Mendikbud juga melakukan pertemuan. Pertemuan melibatkan pihak sekolah dan Dinas Pendidikan Kota Pasuruan.

Usai menggelar rapat di sekolah ambruk Mendikbud juga mengunjungi rumah 2 korban meninggal akibat ambruknya atap gedung sekolah dasar di Kota Pasuruan, Jawa Timur. Keluarga meminta Mendikbud segera membenahi kontruksi bangunan maupun potensi adanya pemotongan anggaran dalam pembangunan gedung sekolah.

#NadiemMakarim #SekolahAmbruk #Pasuruan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x