Kompas TV video cerita indonesia

Rumor Ahok Jadi Dewan Pengawas KPK, Apa Kata Jokowi?

Kompas.tv - 7 November 2019, 11:02 WIB
Penulis : Desy Hartini

Presiden Joko Widodo angkat bicara soal rumor sejumlah sosok yang bakal menjadi anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ada dua nama yang akhir-akhir ini mengemuka, yakni mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan mantan Ketua KPK Antasari Azhar. Namun, Jokowi menyebut nama-nama dewan pengawas masih digodok.

"Masih dalam penggodokan. Tetapi kita harapkan yang ada di sana (Dewan Pengawas KPK) memiliki kapabilitas," ujar Jokowi, Rabu (6/11/19).

Pelantikan Dewan Pengawas KPK sendiri dilaksanakan Desember 2019 mendatang. Ketentuan soal Dewas KPK tercantum dalam UU KPK hasil revisi.

Juru Bicara Presiden, Fadjorel Rachman, mengatakan Dewan Pengawas KPK bisa diambil dari berbagai kalangan masyarakat, baik dari kalangan hukum maupun non hukum.

Sementara itu, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok enggan berbicara banyak menanggapi isu dirinya masuk sebagai Dewan Pengawas KPK. Sebelumnya, isu Ahok jadi Dewas KPK telah ramai dibicarakan di media sosial.

#Ahok #DewanPengawasKPK #Jokowi



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.