Kompas TV video cerita indonesia

Jokowi Ingin Ibu Kota Baru Kalahkan Dubai

Kompas.tv - 6 November 2019, 21:57 WIB
Penulis : Yuilyana

Presiden Jokowi harapkan Ibu Kota baru bukan hanya pemindahan pemerintahan. Tapi benar-benar memiliki pembaharuan dari segala aspek. Ibu kota negara baru di wilayah Kutai Kartanegara dan Penajem Passer Utara di Kalimantan Timur nantinya bisa menjadi yang terbaik di dunia. Apalagi Jokowi inginkan Ibu Kota baru harus bisa kalahkan Dubai.

Mulai dari bisnis yang bebas emisi, lapangan kerja yang berkelas dunia, ramah lingkungan untuk anak-anak dan lansia, humanis, berkualitas. Sehingga Ibu Kota baru dapat menarik diaspora Indonesia untuk kembali ke tanah air dan berkarya.

Selain itu Presiden juga sampaikan bukan suatu yang mustahil, Ibu Kota baru nantinya dapat menjadi jawaban atas persoalan dunia. Menjadi hadiah Indonesia untuk dunia. Maka dari itu Jokowi tegaskan Ibu Kota baru bisa kalahkan Dubai yang telah memiliki jargon “the Happiest Cith on the Earth”. Lebih lanjut Presiden sampaikan tak hanya sekedar pemindahan Ibu Kota, tetapi ada pola pikir yang berubah, gaya hidup yang berubah, hingga ke budaya sistem kerja yang berubah.

#jokowiibukota #jokowi #jokowidubai



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x