HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 top 3 news

[TOP 3 NEWS] Sofyan Basir Bebas | Kapolri Bertemu Pimpinan KPK | Iwan Bule Tanggapi Gubernur Kalteng

Senin, 4 November 2019 | 22:00 WIB

Berita terpopuler pertama, hakim pengadilan tipikor memvonis bebas mantan Dirut PLN Sofyan Basir. Sofyan divonis bebas atas dakwaan jaksa dalam kasus korupsi proyek PLTU Riau-1. Hakim menilai Sofyan Basir tidak terbukti memfasilitasi pemberian suap dari pengusaha Johanes Budisutrisno Kotjo kepada mantan anggota DPR Eni Maulani Saragih dan mantan Menteri Sosial Idrus Marham.

Dalam pertimbangannya, hakim menyebut terdakwa Sofyan Basir tak mengetahui soal adanya pembagian fee terkait proyek PLTU Riau-1. Hal ini bersesuaian dengan keterangan yang disampaikan saksi saksi di persidangan. Selain vonis bebas, hakim juga memerintahkan jaksa untuk membebaskan Sofyan Basir dan melakukan pembukaan blokir rekening miliki Sofyan Basir dan keluarga.

Atas putusan bebas, Sofyan Basir menyampaikan ungkapan syukur. Setelah vonis bebas, Sofyan Basir menyatakan bisa kembali ke masyarakat. Jaksa penuntut umum sebelumnya menuntut Sofyan Basir dengan tuntutan lima tahun penjara dan denda Rp200 juta.

Berita terpopuler kedua, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis bertemu pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pertemuan berlangsung di Gedung Merah Putih KPK.

Idham menyatakan, ia berkunjung menemui pimpinan KPK sebagai bentuk sinergisitas dan membahas kerja sama antara polri dan KPK dalam hal memberantas korupsi. Selain sinergi, pihak kepolisian pun berkomitmen akan segera mengungkapkan kasus teror dan intimidasi terhafap penyidik dan pimpinan KPK termasuk Novel Baswedan.

Idham menuturkan, ia sengaja menjadikan KPK sebagai institusi kedua yang ia sambangi setelah sebelumnya menemui Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pada Jumat lalu.

Idham juga menyebut, ia telah membangun hubungan baik dengan Agus selaku Ketua KPK sejak menjadi Kepala Divisi Propam Polri, Kapolda Metro Jaya, dan Kepala Bareskrim Polri. Sementara itu, agus menyatakan bahwa kunjungan Idham ke KPK merupakan kunjungan kehormatan.

Berita terpopuler ketiga, Ketua PSSI Mochamad Iriawan memberikan penjelasan pasca – viralnya video Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto yang melempar botol ke dalam lapangan.

Sebelumnya, Sugianto melempar botol ke tengah lapangan saat pertandingan Kalteng Putra melawan Persib Bandung. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu hanya tertawa dan menjawab hal itu ranah komisi disiplin. Hal itu disampaikan Iwan Bule usai bertemu dengan Menpora Zainudin Amali. Berikut keterangan dari Iwan Bule.

Penulis : edika ipelona



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
09:48
PEMERINTAH ITALIA: ANGKA INFEKSI VIRUS KORONA DI ITALIA MENJADI 155 KASUS   ITALIA AKAN DENDA WARGANYA YANG TERTANGKAP MASUK ATAU KELUAR SELAMA PROSES OBSERVASI VIRUS KORONA BERLANGSUNG   10.000 WARGA ITALIA MEMPERSIAPKAN DIRI UNTUK DIOBSERVASI VIRUS KORONA DI NEGARA BAGIAN UTARA ITALIA   MENPORA ZAINUDDIN AMALI: LOKASI PERHELATAN PON PAPUA XX DITARGETKAN RAMPUNG SEBELUM JULI 2020   BPBD GUNUNG KIDUL, YOGYAKARTA: DARI 30 ALAT PENDETEKSI PERINGATAN DINI TSUNAMI, HANYA 3 YANG BERFUNGSI    DISDUKCAPIL YOGYAKARTA AKAN MELACAK 2.000 WARGA YANG BELUM MEREKAM DATA KTP ELEKTRONIK   POLDA DIY: TERSANGKA DALAM INSIDEN KECELAKAAN SISWA SMPN 1 TURI SAAT SUSUR SUNGAI TAK KUASAI MANAJEMEN RISIKO   RATUSAN WARGA DESA OBEL-OBEL, LOMBOK TIMUR, YANG TERDAMPAK BANJIR BANDANG MENGUNGSI KE MUSHALA    BPBD: 225 JIWA TERDAMPAK BANJIR BANDANG DI DESA OBEL-OBEL, LOMBOK TIMUR, NTB   59 RUMAH DI DESA OBEL-OBEL, LOMBOK TIMUR, NTB, TERDAMPAK BANJIR BANDANG AKIBAT TANGGUL SUNGAI JEBOL   PLN MENYALAKAN KEMBALI 247 GARDU LISTRIK DI WILAYAH JAKARTA SETELAH BANJIR SURUT    SIAGA BANJIR SAAT HUJAN EKSTREM, PEMPROV DKI KERAHKAN POMPA "MOBILE"   PEMPROV DKI MEWASPADAI BANJIR DAN GENANGAN YANG BERPOTENSI BESAR TERJADI SAAT HUJAN   DEWAN PENGAWAS TVRI SEBUT PROSES PEMILIHAN DIRUT BARU TIDAK PERLU IZIN KE KOMISI APARATUR SIPIL NEGARA (KASN)