Kompas TV nasional sapa indonesia

Viral Lempar Botol, Gubernur Kalteng Mengaku Salah dan Tidak Etis

Kompas.tv - 3 November 2019, 21:26 WIB
Penulis : edika ipelona | Editor : Idham Saputra

Aksi Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran lempar botol dan marah-marah saat pertandingan Kalteng Putra vs Persib Bandung viral di media sosial. Gubernur Sugianto pun sempat terlibat cekcok dengan dengan Kapolres Palangkaraya, AKBP Timbul Siregar. Kapolres sempat menegur Sugianto Sabran agar tidak melempar botol dari arah tribun lapangan.

Dalam Sapa Indonesia Malam, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengkonfirmasi dan mengklarifikasi soal pengakuannya yang emosi melihat kinerja wasit sehingga melakukan pelemparan botol ke arah lapangan hijau.

Sebagai "bapak angkat" dari klub Kalteng Putra, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengaku sudah berkali-kali dikecewakan oleh oknum wasit dan tidak ada perubahan dari PSSI terkait hal tersebut. Sugianto merasa Kalteng Putra sudah berkali-kali dirugikan oleh wasit.

Dalam dialog bersama Sofie Syarief, Gubernur Sugianto mengaku tindakan lempar botol tersebut salah dan tidak etis. Sugianto Sabran pun mengaku melempar botol sebanyak dua kali dalam pertandingan pekan ke-25Liga 1 2019 tersebut. Sugianto Sabran meminta maaf kepada masyarakat dan pencinta sepak bola Indonesia atas kejadian tersebut.

Namun, Gubernur Kalimantan Tengah juga mengatakan aksi lempar botol tersebut menjadi hikmah untuk persepakbolaan Indonesia, terutama untuk PSSI agar oknum wasit bisa berlaku adil.

Sugianto juga mengaku siap bila diberi sanksi oleh PSSI atas aksi tersebut.Berikut dialog lengkap bersama Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran di Sapa Indonesia Malam.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.