HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 top 3 news

[TOP 3 NEWS] Idham Azis Dilantik | Kapolri Idham Azis Temui Panglima TNI | KPK Optimis Kasus Novel

Jumat, 1 November 2019 | 23:45 WIB

Berita terpopuler pertama, Presiden Joko Widodo melantik Idham Azis sebagai kapolri menggantikan Tito Karvanian. Pelantikan Idham Azis secara resmi digelar di Istana Negara, Jakarta. Dalam pelantikan hari ini, Idham Azis mengucapkan sumpah jabatan di hadapan Presiden Joko Widodo.

Setelah mengucapkan sumpah jabatan, Idham Azis bersama presiden menandatangani berita acara pelantikan disaksikan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Selain melantik idham sebagai kapolri, presiden juga menaikkan pangkat Idham Azis satu tingkat lebih tinggi dari komisaris jendral polisi menjadi jendral polisi.

Presiden juga menyerahkan tongkat komando polri pada Kapolri Jenderal Idham Azis. Sebelumnya, Idham Azis menjadi calon kapolri tunggal yang diusulkan Presiden Jokowi setelah presiden memindahtugaskan Tito Karnavian menjadi Menteri Dalam Negeri.

Setelah menjalani uji kelayakan dan kepatutan, Idham Azis secara aklamasi disetujui oleh DPR menjadi kapolri dan disahkan dalam rapat paripurna yang digelar pada Kamis (31/10/19).

Berita terpopuler kedua, usai dilantik Presiden Joko Widodo, Kapolri Jenderal Idham Azis menemui Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Pertemuan berlangsung di Kantor Panglima, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Hal ini dilakukan untuk meneruskan keharmonisan TNI - Polri yang sudah dijalin oleh Jenderal Purnawirawan Tito Karnavian.

Selain itu, pertemuan yang dilakukan siang ini membahas tugas harkamtibmas dan menjaga keamanan dalam negeri. Sinergitas dan soliditas TNI - Polri diyakini menjadi kekuatan utama untuk menjaga keutuhan NKRI.

Berita terakhir, Ketua Kpk Agus Rahardjo optimis kapolri terpilih Jenderal Idham Azis akan dapat selesaikan kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan. Saat terpilih secara aklamasi di DPR sebagai kapolri, Jenderal Idham Azis berjanji akan menuntaskan penegakan hukum kasus Novel Baswedan. Berikut keterangan dari Agus Rahardjo.

Penulis : D I M



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
09:22
PRESIDEN TIONGKOK XI JINPING: REPUBLIK RAKYAT TIONGKOK MASIH DALAM TAHAP GENTING PERANGI WABAH VIRUS KORONA   KEMENTERIAN KESEHATAN SINGAPURA: HINGGA 23 FEBRUARI 2020, 89 ORANG TERJANGKIT VIRUS KORONA DI SINGAPURA   AFGHANISTAN TANGGUHKAN PERJALANAN WARGANYA KE IRAN MELALUI PERBATASAN UNTUK CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA   PAKISTAN TUTUP PERBATASAN DARAT DENGAN IRAN SETELAH 8 WARGA IRAN MENINGGAL DUNIA AKIBAT KORONA   TURNAMEN BULU TANGKIS ITALIAN JUNIOR 2020 YANG DIGELAR DI MILAN TERPAKSA DIHENTIKAN AKIBAT VIRUS KORONA   PERTANDINGAN INTER MILAN MELAWAN LUDOGORETS DI ITALIA PADA BABAK 32 BESAR LIGA EROPA TERANCAM BATAL KARENA KORONA   AS ROMA KALAHKAN LECCE DENGAN SKOR TELAK 4-0 DALAM LAGA SERIE A YANG DIGELAR DI OLIMPICO, ROMA   ARSENAL MENANG DENGAN SKOR TIPIS 3-2 ATAS EVERTON DALAM PERTANDINGAN SEPAK BOLA LIGA INGGRIS   DERMAGA KAPAL CEPAT DI PELABUHAN BALOHAN, SABANG, ROBOH AKIBAT DITERJANG OMBAK SAAT CUACA BURUK   DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KOTA DEPOK AKAN MEMBANGUN MAL PELAYANAN PUBLIK PADA 2021   KEMENDAGRI MINTA PEMDA ALOKASIKAN APBD YANG KHUSUS DIGUNAKAN UNTUK PENGEMBANGAN PERPUSTAKAAN DAERAH   KETUA DPRD DKI PRASETYO EDI MARSUDI MENUDING PROYEK PELEBARAN TROTOAR OLEH GUBERNUR ANIES JADI PENYEBAB BANJIR   BADAN NASIONAL PENANGGULANGAN TERORISME (BNPT): GENERASI MUDA DAN KAUM PEREMPUAN RENTAN TERPAPAR RADIKALISME   KOMISI III DPR TUNGGU LAPORAN KPK SOAL PENGHENTIAN 36 PERKARA DI TAHAP PENYELIDIKAN