Kompas TV video cerita indonesia

Menteri Luhut Ajak Warga Kurangi Penggunaan Sampah Plastik

Kompas.tv - 1 November 2019, 14:48 WIB
Penulis : Desy Hartini

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan kunjungi Pantai Karangria, Kota Manado untuk mengkampanyekan pengurangan sampah plastik sebagai bentuk menjaga kelestarian dan keberlangsungan ekosistem laut.

Dalam sambutannya, Luhut meminta seluruh elemen masyarakat dari generasi muda hingga usia dewasa agar aktif menjaga laut dari sampah plastik karena ekosistem laut yang terjaga akan menjamin keberlangsungan hidup umat manusia.

Dalam aksi bersih pantai ini, warga terlibat bersama-sama mengangkat sampah yang bertebaran di sekitar area pantai. Hadir dalam aksi bersih pantai ini sejumlah delegasi setingkat menteri dari 23 negara pulau dan kepulauan, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, warga Kota Manado, mulai dari anak sekolah dasar hingga orang tua.

Aksi kampanye dan bersih-bersih pantai karangria ini masuk dalam agenda Archipelagic and Island States Forum 2019 yang digagas pemerintah Indonesia melalui Kementerian Koordinator Kemartiman dan Investasi.

Forum negara kepulauan dan negara pulau ini memiliki tujuan untuk membangun kolaborasi antara negara kepulauan dan negara pulau dalam menyikapi dampak perubahan iklim serta komitmen menjaga keberlangsungan laut secara global.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.