Kompas TV video top 3 news

TOP3NEWS: PSI Tak Cari Panggung| Presiden Minta Menteri Hati-hati| Untuk Keamanan, Dilarang Bercadar

Kompas.tv - 31 Oktober 2019, 22:00 WIB
Penulis : Yuilyana

1.Anggota DPRD DKI Jakarta Anthony Winza menyatakan, kritik terhadap proses penganggaran APBD DKI Jakarta hanya dilakukan atas dasar kepentingan publik. PSI menilai publik berhak mendapatkan informasi dan transparansi atas besaran anggaran yang diusulkan Pemprov DKI.
Sementara itu Pemprov DKI juga mengunggah video gubernur DKI Jakarta yang memberikan arahan pembahasan RAPBD DKI Jakarta pada 29 Oktober lalu. Anies meminta jajarannya untuk menyisir besaran anggaran tersebut.
.
2.Presiden Jokowi dalam ratas mengingatkan menterinya untuk berhati-hati menjelaskan berbagai kebijakan, salah satunya terkait tarif BPJS kesehatan. Peringatan ini disampaikan ke jajaran menteri yang menangani politik hukum dan keamanan. Agar lebih peka pada kondisi masyarakat, agar tidak menimbulkan gejolak sosial.
.

3.Menteri agama Fachrul Razi menegaskan, negara tidak dalam posisi melarang atau menganjurkan seseorang memakai cadar. Namun demi alasan keamanan, siapapun dilarang menggunakan aksesori yang menghalangi wajah seperti helm, masker, atau cadar saat masuk instansi pemerintahan. Usulan pelarangan penutup wajah di instansi pemerintah ini keluar untuk mencegah kasus setelah adanya kasus penusukan mantan Menkopolhukam Wiranto pada 10 oktober lalu.

#PSI #aibon #Jokowi #menteriagama #larangancadar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x