Kompas TV video cerita indonesia

Inilah 5 Menteri Terkaya di Kabinet Indonesia Maju

Kompas.tv - 29 Oktober 2019, 18:28 WIB
Penulis : Desy Hartini

Presiden Jokowi resmi melantik menteri untuk Kabinet Indonesia Maju 2019-2024. Latar belakang menteri dari pengusaha, penyelenggara negara, dan politikus. Berikut setidaknya 5 menteri terkaya di kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin.

Menteri terkaya pertama kemungkinan besar Menteri BUMN Erick Thohir. Disebut "mungkin" karena belum ada laporan akurat tentang jumlah kekayaannya. ET setidaknya mengantongi uang Rp6,2 triliun dari kepemilikan dan hasil menjual saham di klub olahraga sepanjang 2013-2016. Ini belum termasuk kekayaan dari bisnis lain, seperti bidang media massa.

Kekayaan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyentuh angka Rp1,95 triliun. Data ini berdasarkan LHKPN yang disetorkan Prabowo pada tahun 2018.

Kekayaan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim ditaksir Rp1,4 triliun. Data berdasarkan laporan Globe Asia pada 2018. Kala itu, Nadiem masuk dalam 150 daftar orang terkaya di Indonesia.

Kekayaan Menteri Pariwisata dan Ekonimi Kreatif Wishnutama capai Rp1,45 triliun. Data ini berdasarkan laporan dari networthroll.com.

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memiliki harta Rp660 miliar. Luhut terakhir kali melaporkan harta kekayaan pada 19 Juni 2015. Kala itu, Luhut menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan.

#MenteriTerkaya #MenteriJokowi #KabinetIndonesiMaju



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x