Kompas TV nasional berita kompas tv

Dengan BRT, Cuma Bayar Rp 2.000 dari Semarang ke Kendal

Kompas.tv - 29 Oktober 2019, 16:56 WIB
Penulis : Desy Hartini | Editor : Idham Saputra

Untuk mempermudah konektivitas antar daerah di Jawa Tengah, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan memaksimalkan sarana transportasi massal Bus Rapid Transit (BRT) secara bertahap.

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meresmikan BRT koridor 3 jurusan Semarang-Kendal. Saat ini sudah ada tiga BRT yang menghubungkan antar kabupaten. Selain koridor 3 Kota Semarang dan Kendal, sebelumnya telah ada koridor 1 Kota Semarang-Bawen di Kabupaten Semarang dan koridor 2 Purwokerto Purbalingga.

Ganjar mengatakan, ke depan BRT tak hanya digunakan sebagai transportasi massal untuk mengurangi kemacetan, namun juga akan dibuka koridor untuk menunjang pariwisata.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Jateng, Satryo Hidayat, mengatakan, kalau BRT jurusan Semarang-Kendal bisa mengurangi angka kemacetan di jalur Semarang-Kendal.

Peluncuran BRT Semarang-Kendal yang memiliki jarak tempuh 21 kilometer ini disambut antusias oleh masyarakat. Selain tarifnya yang murah, yakni Rp 2.000 untuk pelajar dan Rp 4.000 untuk umum, penumpang bisa merasakan perjalanan yang aman dan nyaman.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x