HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

Korupsi e-KTP, Jaksa Tuntut Markus Nari Bayar Uang Pengganti US$ 900.000

Selasa, 29 Oktober 2019 | 08:43 WIB

Jaksa KPK menuntut terdakwa korupsi KTP elektronik atau e-KTP, Markus Nari selama 9 tahun penjara dan denda 500 juta rupiah. Dalam dakwaannya, jaksa menyebut Markus Nari memperkaya diri sendiri dan merintangi penyidikan dan peradilan dalam kasus suap proyek pengadaan KTP elektronik.

Saat membacakan amar tuntutannya, jaksa KPK menyatakan mantan anggota DPR RI fraksi Partai Golkar Markus Nari menerima uang sebesar 900.000 dolar US sebagai commitment fee proyek pengadaan KTP elektronik.

Selain dituntut soal penerimaan uang suap proyek KTP elektronik oleh jaksa, Markus Nari juga dinyatakan merintangi penyidikan dan peradilan kasus proyek KTP elektronik yang tengah berjalan.

Caranya dengan meminta agar Miryam S Haryani, yang juga terdakwa kasus KTP elektronik, tidak menyebutkan nama Markus Nari dan menarik berita acara pemeriksaan.

Penulis : Idham Saputra | Editor : Reny Mardika




BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
10:12
PEDULI MEREKA YANG KEHILANGAN PENGHASILAN DI TENGAH PANDEMI KORONA, DENGAN DONASI KE BIT.LY/KONSERAMALDARIRUMAH   KOMPAS TV BERSAMA DIDI KEMPOT DAN SOBAT AMBYAR MENGGELAR KONSER AMAL DARI RUMAH, SABTU, 11 APRIL 2020 PUKUL 19.00 WIB   BACA EPAPER KOMPAS GRATIS DARI RUMAH. GUNAKAN KODE KOMPASWFH. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/EPAPERKOMPAS   PEMERINTAH KOTA TANGERANG SEDIAKAN PERMAKAMAN KHUSUS KORBAN KORONA DI TPU SELAPAJANG JAYA   PEMERINTAH SIAPKAN 250.000 TON GULA UNTUK MENSTABILKAN HARGA DI PASARAN   INDUK ORGANISASI ATLETIK DUNIA MENGUNDURKAN JADWAL KUALIFIKASI OLIMPIADE TOKYO MENJADI 30 NOVEMBER 2020   PANDEMI KORONA, PEMKOT MADIUN, JATIM, JADIKAN GEDUNG ASRAMA HAJI SEBAGAI LOKASI KARANTINA BAGI PEMUDIK   HIMPUNAN PSIKOLOG INDONESIA (HIMPSI) JEMBER SEDIAKAN KONSELING GRATIS BAGI YANG TERDAMPAK PANDEMI KORONA   PEMKOT MALANG MENGALOKASIKAN RP 58,2 MILIAR UNTUK MENCEGAH PENYEBARAN KORONA   PEMKOT MALANG MENJAMIN KETERSEDIAAN LOGISTIK SELAMA PENERAPAN PSBB    KURIR SEPEDA MOTOR DI JAKARTA MASIH DIPERBOLEHKAN BEROPERASI SAAT PSBB DITERAPKAN    PENERAPAN PEMBATASAN SOSIAL BERSKALA BESAR (PSBB) DI JAKARTA AKAN BERLANGSUNG PADA JUMAT, 10 APRIL 2020   PEMKOT BEKASI PESAN 1 JUTA MASKER KAIN UNTUK DIBAGIKAN GRATIS KE WARGA GUNA CEGAH PENYEBARAN KORONA   KEMENKEU BERKOORDINASI DENGAN KEMENKES UNTUK MENETAPKAN STANDAR BIAYA PENANGANAN PASIEN POSITIF KORONA