Kompas TV nasional berita kompas tv

Puan Maharani Bantah Megawati Jegal AHY Untuk Menteri

Kompas.tv - 28 Oktober 2019, 18:15 WIB
Penulis : Deni Muliya

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Puan Maharani membantah isu yang beredar bahwa Ketua Umum Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menjegal Wakil Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk menjadi Menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM).

“Masa sih. Itu (susunan kabinet menteri) prerogatif presiden,” ujar Puan, kepada awak media, di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (28/10/2019).

Puan yang juga politisi dari PDIP itu menjelaskan bahwa sampai terjadinya pelantikan beberapa hari yang lalu itu sudah melewati proses yang panjang.

“Hal itu sudah melewati proses dan tahapan yang panjang. Tidak tiba-tiba muncul begitu saja,” tutur Puan.

Puan melanjutkan, meskipun isu tersebut beredar ke ruang publik, tetapi hubungan PDIP, Megawati, dan keluarga Susilo Bambang Yudhoyono tetap baik.

Isu atau tudingan tersebut hanya ingin memberikan kesan seolah-olah ada masalah dalam pemilihan kabinet jilid dua di pemerintahan Jokowi Ma`ruf Amin.

Sebagaimana diketahui, isu tersebut dihembuskan dalam media sosial twitter beberapa hari lalu.

Lewat akun twitternya, Andi Arief, Politisi Partai Demokrat membuat cuitan isinya seakan Megawatilah yang menjegal AHY untuk masuk Kabinet Indonesia Maju.

“Awalnya saya menduga bahwa dendam Ibu Megawati itu hanya pada Pak @SBYudhoyono, ternyata turun juga ke anaknya @AgusYudhoyono. Tadinya saya melihat Pak Jokowi mampu meredakan ketegangan dan dendam ini, rupanya belum mampu,” kata cuitan Andi, dalam akun twitter-nya.

Puan menambahkan, proses terbentuknya kabinet yang panjang itu harus dilihat dari pemilu sampai saat ini.

“Jangan sampai menimbulkan riak-riak seperti ada yang bermasalah. Baik-baik saja hubungannya,” tutup Puan, dengan tegas.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x