Kompas TV nasional berita kompas tv

Serius Ingin Maju di Pilwakot Solo Lewat PDI-P, Gibran Temui Megawati

Kompas.tv - 25 Oktober 2019, 11:00 WIB

Demi memuluskan langkahnya tersebut Gibran sowan ke kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan dalam pertemuan yang berlangsung selama 2 jam Gibran melapor telah menggenggam kartu anggota PDI Perjuangan.

Ketua Umum PDI-P Megawati pun memberi referensi bacaan wajib yang harus dipelajari Gibran sebagai kader PDI Perjuangan. Hasto pun menyebut pertemuan Gibran dan Megawati bisa juga disebut sebagai kursus politik.

Menanggapi pertemuan Gibran dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Solo, Jawa Tengah FX Hadi Rudyatmo menilainya sebagai hal yang wajar. Namun terkait dengan Pemilihan Wali Kota Solo 2020 Rudy menegaskan DPC PDI Perjuangan Kota Solo sudah memiliki pasangan yang akan diusung dalam Pilwalkot tahun depan yakni Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa.

Meski pintu bagi Gibran untuk melaju di Pilwakot Solo lewat DPC PDI-P Kota Solo Sekjen PDI-P Hasto kristiyanto menegaskan kesempatan bagi gibran belumlah pupus. Masih ada pintu lain yang bisa diketuk oleh putra sulung Presiden Jokowi ini.

Gibran mantap memasuki kancah perpolitikan sejak September lalu dengan mendaftar sebagai anggota PDI Perjuangan di Kantor Dewan Pimpinan Cabang Solo Jawa Tengah. Dalam sebuah survei yang dihelat Universitas Slamet Riyadi nama Gibran disebut sebagai salah satu yang populer di kalangan masyarakat Solo.

#PilwalkotSolo #GibranRakabumingRaka #Megawati



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x