Kompas TV olahraga kompas sport

Dipilih Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Solo Siapkan Lapangan Latihan Tim Peserta

Kompas.tv - 25 Oktober 2019, 07:40 WIB

Ada beberapa lokasi yang dipersiapkan oleh Pemerintah Kota Solo, Jawa Tengah salah satunya adalah Stadion Sriwedari. Rencananya apabila Solo sudah pasti ditunjuk sebagai salah satu venue sejumlah perombakan akan dilakukan. Seperti pembenahan lapangan serta sarana pendukung lainnya.

Selain itu lapangan kottabarat juga disiapkan sebagai infrastruktur pendukung. Semuanya disiapkan sebagai tempat latihan bagi tim peserta Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang. Pemkot juga menyiapkan Lapangan Karangasem, Banyuanyar serta Stadion Universitas Sebelas Maret. Terkait hal itu pemkot sudah berkomunikasi dengan PSSI terkait sharing anggaran.

Sementara untuk venue utama Stadion Gelora Manahan sudah selesai renovasi dan siap digunakan. Standarnya pun sudah sesuai dengan yang disyaratkan oleh FIFA. Selain Solo, PSSI juga menyiapkan sejumlah kota diantaranya Jakarta, Surabaya, Bekasi, Gianyar, Bandung, Jogjakarta dan Palembang. Semuanya dianggap memenuhi syarat untuk menggelar pertandingan internasional. Namun semuanya masih akan diperiksa dengan seksama oleh PSSI dan FIFA.

#PialaDuniaU20 #Indonesia #Solo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.