Kompas TV nasional berita kompas tv

Menteri Pilihan Jokowi Diprotes

Kompas.tv - 24 Oktober 2019, 08:10 WIB
Penulis : Reny Mardika

Ada yang memuji, ada pula yang memprotes nama-nama menteri yang kemudian dilantik Presiden Jokowi masuk dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju. Salah satu yang mendapat sorotan adalah menteri agama yang dijabat oleh Jenderal TNI Purnawiran Fachrul Razi.

PBNU pun mempertanyakan mengapa menteri agama yang dipilih Jokowi berlatar belakang militer. Padahal biasanya kursi menteri agama diisi oleh sosok berlatar belakang NU.

Dikutip dari laman kompas.com, Ketua Pengurus Harian Tanfidziyah PBNU, Kyai Haji Robikin Emhas menyebut pihaknya menerima protes dari banyak kyai. Menurut Robikin, banyak kyai daerah yang menyatakan kecewa dengan putusan Jokowi terkait jabatan menag.

Selain menteri agama, yang juga mendapat kritik adalah keputusan presiden melantik Dokter Terawan Agus Putranto sebagai menteri kesehatan.

Dikutip dari laman detik.com, beredar surat dari Majelis Kehormatan Etik Kedokteran Indonesia terkait IDI yang sempat menolak rekomendasi Dokter Terawan sebagai menkes.

Dalam lampiran yang diterima redaksi detik.com, surat tersebut ditujukan kepada Presiden Jokowi dan meminta agar Terawan sebaiknya tidak diangkat menjadi menkes karena masih dikenakan sanksi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.