Kompas TV video cerita indonesia

Canggih! Ini Dia Fitur Keselamatan Mobil Dinas Menteri Terbaru

Kompas.tv - 22 Oktober 2019, 18:50 WIB
Penulis : Desy Hartini

Toyota Crown 2.5 Hv G-Executive menggantikan mobil dinas menteri sebelumnya yang telah berusia lebih dari 10 tahun. Dengan mesin 2,5 l Dynamic Force Engine Hybrid System, mobil ini mampu hembuskan daya 223 Horse Power (HP) dengan torsi 221 Newton Metre (NM).

Mobil ini menggunakan sasis Toyota New Global Architecture (TNGA) dan telah disematkan fitur Toyota safety sense II. Pre-Collision System yang mampu mengurangi kemungkinan tabrakan frontal. Kemudian, Dynamic Radar Cruise Control berfungsi mengatur kecepatan untuk jaga jarak kendaraan.

Lane Departure Alert sebagai pengingat jika keluar dari jalur. Ada juga Automatic High Beams berfungsi pengatur otomatis lampu jarak jauh. Road Sign Assist mampu mendeteksi tanda batas kecepatan.

Lane Tracing Assist juga membantu kendaraan tetap di tengah dan di jalurnya. Mobil ini mengusung semangat ramah lingkungan. Soal harga, di Jepang mobil ini dibanderol 5.837.400 yen atau setara Rp 778 juta. Nantinya, mobil ini bebas biaya servis dan suku cadang selama 5 tahun.

#MobilMenteri #MobilDinas #KabinetJokowi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x