Kompas TV video cerita indonesia

Rekam Jejak Sri Mulyani, Beberapa Kali Raih Menteri Keuangan Terbaik

Kompas.tv - 22 Oktober 2019, 11:51 WIB
Penulis : Desy Hartini

Menteri Keuangan 2014-2019 Sri Mulyani merapat ke Istana, Selasa (22/10) pagi. Sri Mulyani menyebut dirinya dipastikan menjabat kembali sebagai Menteri Keuangan 2019-2024 era Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Nama Sri Mulyani memang bukan nama yang asing di telinga masyarakat. Ia banyak menorehkan sejumlah prestasi. Sri Mulyani menjadi wanita pertama indonesia yang menjabat sebagai direktur pelaksana Bank Dunia.

Bu Ani, sapaan akrabnya, beberapa kali raih gelar Menkeu terbaik. Ia dinobatkan ketiga kalinya sebagai Menkeu terbaik di Asia Pasifik pada 2019 versi majalah keuangan Financeasia. Berikut penghargaan lainnya yang diterima oleh Sri Mulyani.

Sebelumnya, Bu Ani juga telah menerima sejumlah penghargaan, yakni Menteri Keuangan terbaik pada 2018 versi Majalah Global Markets, Menteri Keuangan terbaik pada 2017 dan 2018 versi Majalah Financeasia, menteri terbaik dunia oleh World Government Summit pada Februari 2018, wanita paling berpengaruh ke-23 di dunia versi Majalah Forbes pada 2008, Menteri Keuangan terbaik 2006 oleh majalah Euromoney, Menteri Keuangan terbaik asia 2006 oleh Emerging Markets Forum.

#SriMulyani #MenteriKeuangan #MenteriJokowi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.