Kompas TV video cerita indonesia

2 Tahun Pimpin DKI Jakarta, Inilah Sejumlah Pencapaian Anies Baswedan

Kompas.tv - 18 Oktober 2019, 17:41 WIB
Penulis : Desy Hartini

Buat warga Jakarta, pasti tidak lupa kalau 16 Oktober 2019 adalah tepat 2 tahun kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama wakilnya Sandiaga Uno. Namun, memang Sandiaga Uno akhirnya mengundurkan diri karena maju Pilpres 2019 bersama Prabowo Subianto.

Sebelumnya, Sandiaga Uno secara resmi membacakan surat pengunduran dirinya pada 27 Agustus 2018 di Gedung DPRD DKI Jakarta. Itu berarti, Anies bekerja seorang diri menjadi pemimpin Jakarta dalam usia kepemimpinannya yang baru menginjak kurang lebih 10 bulan. Hingga 2 tahun kepemimpinannya ini, 1 tahun 2 bulan di antaranya ia lalui tanpa sosok seorang wakil gubernur.

Pemilihan wakil gubernur pengganti berjalan begitu alot karena kurangnya komunikasi antara 2 partai pendukung, yakni PKS dan Gerindra. Padahal sosok wakil gubernur harus dibicarakan oleh kedua pihak partai politik tersebut untuk akhirnya diajukan ke DPRD.

Ada sejumlah janji yang diucapkan oleh pasangan Anies dan Sandiaga saat berkampanye. Lalu bagaimana progress-nya dan apa saja pencapaian Anies selama menjadi Gubernur DKI Jakarta dalam dua tahun ini? Simak beberapa pencapaian Anies lewat rangkumannya bersama Host KompasTV Yan Rahman berikut ini.

#AniesBaswedan #PencapaianAniesBaswedan #JanjiAniesBaswedan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.