NEWSTICKER
Close Ads x

Presiden Wapres Gelar Acara Perpisahan

BERITA KOMPAS TV | 18 Oktober 2019 17:30 WIB
< 500 Views
Sabtu
18
Oktober
2019
17:30 WIB

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengundang seluruh menterinya dan pejabat pemerintah setingkat menteri ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Presiden Jokowi bersilaturahmi sekaligus menggelar perpisahan dengan para menteri kabinet kerjanya.

Acaranya berlangsung santai. Diisi dengan hidangan makanan dan sajian musik akustik.

Sebelum acara dimulai, Jokowi-JK dan para menteri terlebih dahulu berfoto di tangga Istana Merdeka.

Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana, begitu juga JK yang hadir bersama istrinya Mufidah Kalla.

Sementara para menteri beserta Panglima TNI, Kapolri, Kepala BIN, berbaris rapi di belakang presiden dan wakil presiden.

Puan Maharani dan Yasonna Laoly yang sudah mengundurkan diri dari kabinet karena menjadi anggota DPR juga turut hadir meramaikan acara silaturahim ini.

Setelah berfoto dengan jajaran menteri, Jokowi-JK juga berfoto dengan jajaran staf khusus yang telah turut membantu pemerintahan.

Johan Budi yang sudah mengundurkan diri sebagai staf khusus Jokowi bidang komunikasi karena menjadi anggota DPR, juga turut serta.

Setelah berfoto bersama, Jokowi-JK, para menteri serta staf khusus masuk ke dalam Istana untuk santap siang bersama.

Dalam acara itu, Jusuf Kalla mengucapkan terima kasih kepada Jokowi atas kerjasama dan kekompakannya selama menjabat sebagai Wapres.

"Dalam kesempatan berbahagia ini, saya kira kita semua sama ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Presiden atas kekompakan kita semuanya, yang telah melaksanakan tugas kenegaraan secara bersama-sama," ujar Jusuf Kalla.

Sebagai kenang-kenangan kepada Jokowi, Jusuf Kalla memberikan cinderamata berupa buku dengan sampul fotonya yang diserahkan di atas podium.

Jokowi melanjutkan dengan memberikan sambutan dan menyampaikan rasa terima kasih kepada para menteri yang telah membantunya selama lima tahun ini.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Wapres Jusuf Kalla, semua menteri, stafsus dan semua pihak,” kata Jokowi.

TAG : presiden wapres gelar acara perpisahan kabinet kerja
VIDEO TERPOPULER
1
2
3
4
5
6
7
BERITA LAINNYA
| 01:44

| 02:30

| 15:45
18 November 2019 14:18 WIB

Ahok Di Antara Layani Publik Atau Profit


| 03:49

| 00:59

| 01:37

| 02:25

| 01:30