Kompas TV nasional sapa indonesia

Dialog "Kekasih Seperjuangan" Mengkritik Pemerintah, PKS-Gerindra Berpisah di Periode Ini?

Kompas.tv - 17 Oktober 2019, 22:00 WIB
Penulis : Dian Septina

Bila Gerindra belum memutuskan mau gabung ke koalisi atau oposisi, Sandiaga Uno lebih memilih Gerindra tetap jadi oposisi. Lalu, bagaimana dengan PKS yang kemungkinan akan sendirian menjadi oposisi?

Dalam dialog Sapa Indonesia Malam, Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar menyampaikan sebelum berkomunikasi dengan partai-partai koalisi pemerintah, Prabowo sudah bersilaturahim dengan PKS.

Terkait belum putusnya Gerindra soal koalisi dan oposisi, Dahnil menjelaskan bahwa pijakan Gerindra hanya ingin berkontribusi pada kepentingan bangsa dan negara. Berkontribusi tidak berarti harus bergabung menjadi koalisi. Bisa menjadi mitra internal atau mitra yang kritis.

Menurut Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid, PKS belum akan ditinggalkan Gerindra. Hidayat mengatakan ini bukan persoalan meninggalkan atau ditinggalkan, tapi saling menghormati soal pilihan-pilihan politik. Terlepas dari bergabung tidaknya dengan koalisi atau oposisi, yang pasti semuanya harus berkontribusi untuk bangsa dan negara.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x