Kompas TV nasional sapa indonesia

Wartawan Senior Kompas August Parengkuan Tutup Usia

Kamis, 17 Oktober 2019 | 12:00 WIB

August Parengkuan menorehkan banyak karyanya dalam dunia jurnalistik. August telah berkarya di Harian Kompas sejak tahun 1965 hingga menduduki jabatan wakil pemimpin redaksi Kompas tahun 1992. Selain itu, August Parengkuan juga menjabat sejumlah posisi strategis di lingkungan kelompok Kompas Gramedia dan TV Tujuh.

Tahun 2012 hingga 2017, almarhum ditunjuk sebagai duta besar Indonesia untuk Italia dan dipandang sebagai figur yang mampu memajukan hubungan bilateral Italia-Indonesia dalam bidang politik maupun ekonomi.

August parengkuan tutup usai dalam usia 76 tahun di Rumah Sakit Medistra, Jakarta, pada kamis pagi sekitar pukul 05.50 Waktu Indonesia Bagian Barat. Jenazah akan disemayamkan di rumah duka di Dukuh Patra, Kuningan, Jakarta Selatan.

#HarianKompas #AugustParengkuan #WartawanSeniorKompas

Editor : edika ipelona



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Gakkumdu Hentikan Kasus Erwin Aksa

Senin, 26 Oktober 2020 | 14:49 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
14:51
ARMENIA DAN AZERBAIJAN SEPAKAT GENCATAN SENJATA DALAM KONFLIK NAGORNO-KARABAKH   SINGAPURA HENTIKAN PENGGUNAAN 2 VAKSIN INFLUENZA SKYCELLFLU QUADRIVALENT DAN VAXIGRIPTETRA   ISRAEL MULAI UJI COBA KANDIDAT VAKSIN KORONA POTENSIAL TERHADAP MANUSIA PADA 1 NOVEMBER 2020   TIONGKOK GELAR TES KORONA SECARA MASSAL TERHADAP 4,75 JUTA WARGA XINJIANG SETELAH ADA 137 KASUS KORONA BARU   KEMENAG TENGAH MENYUSUN ATURAN BEBAS KORONA BAGI CALON JEMAAH UMRAH ASAL INDONESIA   POLRI SELIDIKI OKNUM BRIMOB YANG JADI PEMASOK SENJATA KELOMPOK KRIMINAL BERSENJATA (KKB) PAPUA   JENAZAH STAF KPU WONOGIRI YANG DITEMUKAN DI KAMAR HOTEL SOLO DIBAWA KE RSUD DR MOEWARDI SOLO UNTUK DIOTOPSI   SEORANG STAF KPU WONOGIRI DITEMUKAN MENINGGAL DI DALAM KAMAR HOTEL DI SOLO, JAWA TENGAH   KPU KOTA SEMARANG SEDIAKAN 3.447 ALAT BANTU HURUF BRAILE UNTUK PEMILIH PENYANDANG TUNANETRA   SEORANG ISTRI POLISI DI PENAJAM PASER UTARA, KALTIM, JADI TERSANGKA KASUS INVESTASI BODONG & ARISAN DARING RP 200 JUTA   DINKES CILACAP, JAWA TENGAH: 489 DARI 502 SANTRI DI CILACAP SEMBUH DARI KORONA    DEBAT PILKADA BALIKPAPAN, KALTIM, DIBATALKAN KARENA KETUA KPU BALIKPAPAN NOOR TOHA POSITIF TERINFEKSI KORONA   PT KAI: 83.000 TIKET KERETA API TERJUAL UNTUK LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER 2020   PRESIDEN JOKOWI RILIS ATURAN BARU PENGELOLAAN PENERIMAAN NEGARA BUKAN PAJAK (PNBP) DEMI TEKAN PUNGLI