HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

Imam Nahrawi Diperiksa KPK

Selasa, 15 Oktober 2019 | 14:55 WIB

Tim Komisi Pemberantasan Korupsi memeriksa Imam Nahrawi di kantor KPK, Jakarta, Selasa(15/10). Inilah kali pertama penyidik KPK memeriksa Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) setelah resmi menjadi tahanannya.

“Diperiksa (Imam) sebagai saksi untuk tsk MIU (Miftahul Ulum),” kata Juru bicara KPK, Febri Diansyah, saat dikonfirmasi.

Imam diperiksa sebagai saksi asistennya, Miftahul Ulum, dalam kasus suap dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Keduanya terlibat dalam kasus yang sama.

Menurut KPK, Imam Nahrawi diduga menerima commitmentfee melalui asisten pribadinya dalam rentang tahun 2014 hingga 2018 sebesar Rp 14,7 miliar dan Rp 11.8 miliar. Jika ditotal nominalnya mencapai angka Rp 26,5 miliar.

Oleh Imam Nahrawi, uang panas ini diduga digunakan untuk kepentingan pribadinya. Setelah empat jam diperiksa penyidik KPK, Imam bungkam seribu bahasa. Satu kata pun tak ia keluarkan dari mulutnya.

Kini penyidik KPK masih mendalami skema bantuan dana hibah tersebut. Tak terkecuali menelusuri aliran dananya yang diterima Imam Nahrawi saat menjabat sebagai Menpora.

Penulis : Idham Saputra | Editor : edika ipelona




BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
14:42
PEMERINTAH ITALIA PERPANJANG “LOCKDOWN” HINGGA 13 APRIL 2020   PT KAI: DAMPAK VIRUS KORONA, PENUMPANG KERETA API DI SUMATERA UTARA TURUN HINGGA 60 PERSEN   GELAR RESEPSI PERNIKAHAN SAAT PANDEMI VIRUS KORONA, KAPOLSEK KEMBANGAN DICOPOT   PANTAU KESEHATAN PEMUDIK, PEMKAB MADIUN DIRIKAN POSKO PEMERIKSAAN KORONA DI STASIUN DAN TERMINAL CARUBAN   DINAS KOMUNIKASI INFORMASI DAN STATISTIK RIAU: 4.444 TKI DARI MALAYSIA MASUK INDONESIA LEWAT RIAU   PANDEMI KORONA, KKP MINTA AKSES PENGIRIMAN SARANA PRODUKSI & LOGISTIK DI BIDANG KELAUTAN DAN PERIKANAN TAK DIBATASI   PEMPROV SULAWESI SELATAN SIAPKAN LAHAN DI GOWA KHUSUS UNTUK TEMPAT PEMAKAMAN JENAZA PASIEN VIRUS KORONA   WALI KOTA JAKARTA BARAT: 144 JEMAAH YANG DIISOLASI DI MASJID JAMI, KEBON JERUK, TAK ADA YANG MEMILIKI GEJALA KORONA   JUBIR PENANGANAN VIRUS KORONA: PEMERIKSAAN DENGAN MESIN TB-TCM DIPRIORITASKAN DI DAERAH YANG BANYAK KASUS KORONA   GUBERNUR JATIM KHOFIFAH INDAR PARAWANSA: RSUD TONGAS, PROBOLINGGO, JADI RUJUKAN PASIEN KORONA   BELUM BERSTATUS PEMBATASAN SOSIAL BERSKALA BESAR, PEMPROV DKI BELUM STOP TRANSPORTASI DARI DAN KE JAKARTA   KEPALA IMIGRASI: WNA DILARANG MASUK KE INDONESIA, PENJAGAAN PELABUHAN DAN BANDARA DI BATAM DIPERKETAT   CEGAH PENYEBARAN KORONA, ANGKASA PURA II: BANDARA SOEKARNO-HATTA BERLAKUKAN LARANGAN KEDATANGAN WNA   PBNU MINTA MASYARAKAT JANGAN TOLAK PEMAKAMAN PASIEN POSITIF KORONA YANG MENINGGAL