Kompas TV nasional berita kompas tv

OTT KPK Bupati Indramayu, Ratusan Juta Diamankan

Kompas.tv - 15 Oktober 2019, 14:23 WIB
Penulis : edika ipelona | Editor : Idham Saputra

Bupati Indramayu, Supendi terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Senin tengah malam (14/10/2019).

"Menjelang Senin tengah malam ada kegiatan tim KPK di Indramayu," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi tim liputan Kompas TV, Selasa (15/10/2019).

Menurut Febri, ada uang ratusan juta yang diamankan dalam OTT Bupati Indramayu tersebut.

"Ada dugaan transaksi terkait proyek di Dinas PU (Dinas Pekerjaan Umum)," katanya.

Dalam OTT ini KPK mengamankan delapan orang. Mereka yang sudah dibawa ke KPK diantaranya adalah Bupati Indramayu, ajudan bupati, pegawai, rekanan, Kepala Dinas PU Kabupaten Indramayu, serta pejabat Dinas PU Kabupaten Indramayu.

"Total yang diamankan di lokasi delapan orang, lima di antaranya sudah sampai ke gedung KPK sekitar pukul 02.00 dini hari," kata Febri.

Sesuai dengan hukum acara yang berlaku, KPK diberikan waktu paling lama 24 jam untuk menentukan status hukum perkara ini dan status hukum pihak-pihak yang diamankan.

“Nanti hasilnya akan disampaikan melalui konferensi pers di KPK,” Febri menambahkan.

Wakil Bupati Indramayu, Taufik Hidayat membenarkan adanya penangkapan Bupati Indramayu itu. Tapi pihaknya belum mengetahui secara pasti apakah betul-betul tim KPK yang menangkap bupatinya.

Atas penangkapan Bupati Indramayu, Supendi, Taufik turut prihatin. Ia juga belum tahu pasti terkait kasus apa yang menjerat Bupati Supendi.

“Saya prihatin adanya penangkapan ini,” kata Taufik, di sela-sela acara penyaluran bantuan di Pendopo Pemerintahan Kabupaten Indramayu.

Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo pun mengaku prihatin atas penangkapan Bupati Indramayu Supendi itu.

“Kami turut prihatin, sudah itu saja,” katanya, singkat, di sela-sela acara sosialisasi Permendagri di Jakarta.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x