Kompas TV nasional berita kompas tv

Terparah! Kabut Asap Perbatas Jarak Pandang Hanya 50 Meter di Kota Palembang

Senin, 14 Oktober 2019 | 17:30 WIB

Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan kembali menyelimuti Kota Palembang Senin (14/10/2019) pagi. Ini merupakan kabut asap dengan kondisi terparah yang terjadi sejauh ini dengan jarak pandang yang hanya mencapai 50 meter pada pukul 6.30 hingga 8.30 pagi.

Di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II situasi ini berdampak pada terganggunya aktivitas penerbangan. Sedikitnya terdapat 7 penerbangan yang mengalami keterlambatan hingga berjam-jam baik keberangkatan maupun kedatangan. Selain mengakibatkan sesak napas dan mata perih warga merasa aktivitasnya terganggu dengan kabut asap karena penerbangan mereka yang tertunda.

Bmkg mencatat asap yang menyerang Kota Palembang Senin (14/10/2019) pagi berasal dari titik panas yang muncul di wilayah Tenggara, Palembang. Total ada 260 titik panas terbanyak berada di Kabupaten Ogan Komering Ilir dan Banyuasin. Situasi ini menyebabkan kabut asap terekstrem yang terjadi di Palembang pada tahun ini dengan jarak pandang yang hanya puluhan meter. Warga diimbau untuk mengenakan masker dan mengurangi aktivitas di luar rumah.

#KabutAsap #KebakaranHutan #Palembang

Penulis : Imanuel Gilang Krisjanuar


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:42
FORMAPPI: DPR MASIH PERTAHANKAN RUU KONTROVERSIAL DI PROLEGNAS PRIORITAS 2021   DPRD JABAR MINTA PEMBANGUNAN TOL CILEUNYI-SUMEDANG-DAWUAN DIPERCEPAT   MENTERI PPPA I GUSTI AYU BINTANG: PENGESAHAN RUU PENGHAPUSAN KEKERASAN SEKSUAL TAK DAPAT DITUNDA LAGI   PEMKAB BANYUWANGI, JATIM, JADIKAN SITUS WATUKEBO MUSEUM SITUS TERBUKA   KPU TUNJUK ILHAM SAPUTRA SEBAGAI PELAKSANA TUGAS KETUA KPU GANTIKAN ARIEF BUDIMAN   MENDESA PDTT KLAIM PEMBENTUKAN BADAN USAHA MILIK DESA TINGKATKAN PENDAPATAN ASLI DESA   PALANG MERAH INDONESIA: PENERIMA VAKSIN COVID-19 TIDAK BISA LANGSUNG DONOR DARAH    IDI NILAI OPSI VAKSIN MANDIRI HARUS ADA AGAR VAKSINASI BERJALAN CEPAT   DINKES DKI MINTA KAPASITAS RS RUJUKAN UNTUK PASIEN COVID-19 DITAMBAH HINGGA 40 PERSEN   MENTERI PPPA I GUSTI AYU BINTANG: PEREMPUAN KEKUATAN BANGSA HADAPI PANDEMI COVID-19   KEMENKES: MEMATUHI PROTOKOL KESEHATAN TETAP PENTING MESKI SUDAH DIVAKSIN   IDI: VAKSIN COVID-19 AKAN BEKERJA MEMBERIKAN ANTIBODI SETELAH HARI KE-14 PELAKSANAAN VAKSIN KEDUA   IDI IMBAU MASYARAKAT KURANGI KEGIATAN BERKERUMUN ATAU BEPERGIAN SETELAH VAKSINASI   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN: MESKI SUDAH DIVAKSIN, TETAP HARUS DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN