HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional sapa indonesia

Situasi Kian Kondusif, Puluhan Pengungsi Kembali ke Wamena

Senin, 14 Oktober 2019 | 16:50 WIB

Kurang lebih 3 minggu mengungsi ke Jayapura puluhan pengungsi kembali ke Wamena dengan pesawat Hercules milik TNI Angkatan Udara. Hingga saat ini jumlah pengungsi yang kembali ke Wamena mencapai 498 orang.

Sejumlah pengungsi mengaku kembali untuk melakukan aktivitas seperti biasa pasca-kerusuhan yang terjadi pada 23 September lalu. Selain puluhan pengungsi yang berangkat ke Wamena relawan dari Kementerian Sosial yang berjumlah 22 orang ikut menuju Wamena. Selain itu pesawat Hercules juga membawa bantuan dari Kementerian Sosial seberat 2,8 ton untuk pengungsi Wamena.

Untuk lebih memperketat pengamanan pemerintah kabupaten akan membangun pos keamanan. Bahkan anggaran pembangunan posko keamanan di Wamena kini juga sudah disiapkan melalui Anggaran Kabupaten Jayawijaya tahun 2019. Pemerintah Kabupaten Jayawijaya juga akan terus berkoordinasi baik dengan TNI, Polri tokoh masyarakat maupun elemen lain agar bersama-sama menjaga keamanan warga.

Sementara itu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Efendy bertemu dengan para pelajar asal Papua di Jakarta pada hari Minggu (13/10/2019) kemarin. Para pelajar meminta terus diberikan perhatian lebih untuk melanjutkan pendidikan pasca-kerusuhan. Dalam kesempatan ini Muhadjir Efendy juga berpesan kepada para pelajar untuk tetap fokus menuntut ilmu.

#Wamena #Pengungsi #KabupatenJayawijaya

Penulis : Imanuel Gilang Krisjanuar



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
18:07
PEDULI MEREKA YANG KEHILANGAN PENGHASILAN DI TENGAH PANDEMI KORONA, DENGAN DONASI KE BIT.LY/KONSERAMALDARIRUMAH   KOMPAS TV BERSAMA DIDI KEMPOT DAN SOBAT AMBYAR MENGGELAR KONSER AMAL DARI RUMAH, SABTU, 11 APRIL 2020 PUKUL 19.00 WIB   BACA E-PAPER KOMPAS GRATIS DARI RUMAH. GUNAKAN KODE KOMPASWFH, AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/EPAPERKOMPAS    JUMLAH KASUS KORONA DI KALIMANTAN TIMUR: 32 POSITIF KORONA, 4 SEMBUH, 1 MENINGGAL DUNIA   JUMLAH KASUS KORONA DI PAPUA: 38 POSITIF KORONA, 3 SEMBUH, 2 MENINGGAL DUNIA   JUMLAH KASUS KORONA DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA: 41 POSITIF KORONA, 6 SEMBUH, 7 MENINGGAL DUNIA   JUMLAH KASUS KORONA DI BALI: 49 POSITIF KORONA, 18 SEMBUH, 2 MENINGGAL DUNIA   JUMLAH KASUS KORONA DI SUMATERA UTARA: 59 POSITIF KORONA, 0 SEMBUH, 4 MENINGGAL DUNIA   JUMLAH KASUS KORONA DI SULAWESI SELATAN: 127 POSITIF KORONA, 21 SEMBUH, 6 MENINGGAL DUNIA   JUMLAH KASUS KORONA DI JAWA TENGAH: 140 POSITIF KORONA, 14 SEMBUH, 22 MENINGGAL DUNIA   JUMLAH KASUS KORONA DI JAWA TIMUR: 196 POSITIF KORONA, 46 SEMBUH, 16 MENINGGAL DUNIA   JUMLAH KASUS KORONA DI BANTEN: 212 POSITIF KORONA, 7 SEMBUH, 18 MENINGGAL DUNIA   JUMLAH KASUS KORONA DI JAWA BARAT: 365 POSITIF KORONA, 17 SEMBUH, 35 MENINGGAL DUNIA   ADA 1.470 KASUS POSITIF KORONA DI JAKARTA, TERTINGGI DI INDONESIA