Kompas TV nasional berita kompas tv

Polisi Kejar Pelaku Penusukan Warga di Wamena

Kompas.tv - 13 Oktober 2019, 19:50 WIB

Polda Papua mengirimkan tim untuk mengejar pelaku penikaman 2 warga yang menyebabkan seorang warga meninggal dunia di Wamena, Jayawijaya, Papua. Peristiwa ini terjadi di tengah upaya polisi memulihkan kondisi keamanan di Papua pascarusuh di Wamena.

Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw dan Pangdam XVII Cenderwasih Mayjen Herman Asaribab langsung mendatangi Wamena pasca-penusukan terhadap 2 warga yang terjadi di Jembatan Wouma, Jayawijaya, Papua.

Rapat juga langsung digelar di Kas Kodim 1702 Jayawijaya bersama Bupati dan Wakil Bupati Jayawijaya serta Dandim dan Kapolres Jayawijaya. Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw menduga pelaku merupakan sekelompok orang yang membakar ruko-ruko di sekitar Kampung Woma pada kerusuhan 23 September lalu. Akibat aksi kekerasan ini 1 dari 2 korban penusukan meninggal dunia. Polisi menurutnya akan mengejar pelaku kekerasan ini.

Sementara itu Pangdam XVII Cenderwasih Mayjen Herman Asaribab mengatakan tindakan tegas akan dilakukan kepada siapa pun yang akan mengacaukan kondisi keamanan di Papua khususnya Wamena.

#PenusukanWarga #Wamena



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x