Kompas TV nasional berita kompas tv

Topan Hagibis Melanda Jepang 1,6 Juta Warga Diimbau Evakuasi

Kompas.tv - 12 Oktober 2019, 22:50 WIB

Topan Hagibis melanda Jepang dan memicu perintah evakuasi lebih dari 1,6 juta orang. Topan Hagibis yang datang dari pasifik membawa hujan lebat ke berbagai wilayah di Jepang. Putaran badai ini pun terlihat jelas di Prefektur Chiba. Topan Hagibis disebut-sebut sebagai topan terkuat dalam 60 tahun terakhir yang menghantam Jepang.

Salah satu wilayah terdampak adalah Prefektur Chiba Utara. Angin tornado menghancurkan permukiman warga. Setidaknya 1 orang tewas ketika tornado membalikkan sebuah mobil di Ichihara dan 5 orang terluka ketika angin puting beliung merusak sebuah rumah.

Tidak hanya di Chiba sejumlah peringatan pun telah dikeluarkan mengantisipasi Topan Hagibis yang juga menerjang wilayah Prefektur Shizouka dan barat daya ibukota Tokyo. Warga ibu kota diguyur hujan deras mengakibatkan aktivitas lumpuh.

Puncak Topan Hagibis diprediksi akan terjadi malam ini untuk memantau informasi terbaru saat ini kita sudah terhubung dengan Eko Junor, KBRI Tokyo.

#TopanHagibis #Jepang #KBRI



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.