Kompas TV nasional sapa indonesia

Kekeringan, Warga Tangerang Selatan Gunakan Air Selokan untuk Mandi

Kompas.tv - 11 Oktober 2019, 17:10 WIB

Setiap pagi dan sore hari warga Kampung Koceak, Kelurahan Keranggan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan harus kerja keras untuk mendapatkan air bersih untuk kebutuhan rumah tangga.

Kondisi tersebut lantaran sejak 4 bulan terakhir air bersih dan sumur pompa warga tidak mengeluarkan air sehingga warga terpaksa memggunakan air selokan yang ditampung.

Tidak hanya itu, warga juga harus bergantian untuk bisa mendapatkan air. Air tampungan dari selokan ini biasanya digunakan untuk mandi dan mencuci, sedangkan untuk konsumsi warga terpaksa harus membeli air galonan.

Meskipun air kali kotor dan bau akibat limbah perumahan, warga Koceak tidak lagi memiliki pilihan lain, apalagi bantuan air bersih dari Pemerintah Tangerang Selatan hanya sekali dirasakan warga saat 2 bulan yang lalu.

Meski beberapa hari lalu sudah sempat turun hujan, namun air tanah belum kunjung keluar. Warga Kampung Koceak berharap Pemerintah Tangerang Selatan kembali mendistribusikan air bersih dan memberikan solusi agar ke depannya Koceak tak lagi mengalami krisis air bersih.

#Koceak #AirSelokan #Kekeringan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.