Kompas TV nasional sapa indonesia

DIALOG - Aktivis HAM Sumatera Utara Meninggal, Walhi Menduga Dibunuh

Kompas.tv - 7 Oktober 2019, 21:40 WIB

Aktivis lingkungan dari Walhi Sumatera Utara Golfrid Siregar meninggal dunia setelah sempat dirawat di rumah sakit di Medan.

Golfrid Siregar advokat di Walhi Sumatera Utara awalnya ditemukan dalam kondisi tidak sadarkan diri di flyover Simpang Pos Jalan Jamin Ginting Medan pada Kamis (3/10/2019) dini hari. Golfrid kemudian dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik Medan tetapi akhirnya meninggal dunia. Walhi Sumatera Utara menilai terdapat banyak kejanggalan dalam peristiwa yang menimpa Golfrid.

Sementara itu Kasubbid Penmas Polda Sumatera Utara AKBP MP Nainggolan menjelaskan polisi memerlukan bukti-bukti yang kuat serta keterangan dari saksi. Sebelum ditemukan terluka dan akhirnya meninggal Golfrid berpamitan untuk bertemu sesorang di Marendal. Sejak saat itu Golfrid tidak bisa dikontak oleh keluarga.

Sebelum Golfrid Siregar ditemukan tak berdaya di atas Jembatan Layang Jamin Ginting, Kota Medan korban sempat dilaporkan menghilang sejak hari Rabu, 2 Oktober lalu. Korban yang merupakan aktivis HAM sekaligus kuasa hukum Walhi Sumut diduga korban kekerasan oleh Walhi Sumut.

#GolfridSiregar #AktivisHAM #SumateraUtara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x