Kompas TV nasional berita kompas tv

Polisi Tetapkan 13 Tersangka Kerusuhan Wamena

Senin, 7 Oktober 2019 | 20:30 WIB

Polres Jayawijaya menetapkan enam tersangka baru kerusuhan Wamena, Papua. Mereka diduga sebagai penghasut massa untuk merusak membakar dan menganiaya warga.

Dengan penetapan 6 tersangka baru total ada 13 tersangka rusuh Wamena. Dari 13 orang tersangka ini 8 orang sudah ditahan di Polres Jayawijaya dan 2 tersangka masih dirawat karena terluka. Sementara 3 tersangka lain masuk dalam daftar pencarian orang. Sebagian tersangka masih berstatus sebagai pelajar.

Walau sudah mulai kondusif Mabes Polri tetap bersiaga karena khawatir dengan kerusuhan susulan. Polri mencurigai 3 kelompok perusuh yang berbuat onar di Papua. Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw memastikan keamanan di Wamena sudah pulih. Sekolah-sekolah yang sempat diliburkan sudah kembali beraktivitas. Termasuk di SMA PGRI 1 Wamena.

#KerusuhanWamena #Wamena #PolresJayawijaya

Editor : Imanuel Gilang Krisjanuar



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:39
BMKG MEMPREDIKSI SEJUMLAH WILAYAH JABODETABEK AKAN HUJAN DENGAN INTENSITAS SEDANG HARI INI   PT PLN SIAP GANTIKAN PLTD YANG SUDAH BERUSIA DI ATAS 15 TAHUN DENGAN PEMBANGKIT LISTRIK BERBASISKAN EBT   POLISI AKAN SELIDIKI DUGAAN KORUPSI ANGGARAN BANTUAN SOSIAL COVID-19 DI BULUKUMBA, SULAWESI SELATAN   WAKIL KETUA KOMISI IV DPR DEDI MULYADI USULKAN AGAR SEKTOR INDUSTRI YANG MERUSAK LINGKUNGAN LANGSUNG DIDENDA   PROGRAM KARTU PRAKERJA GELOMBANG 5 AKAN DIBUKA PADA SABTU, 15 AGUSTUS 2020, PUKUL 12.00 WIB   JUMLAH PENDAFTAR KARTU PRAKERJA GELOMBANG 4 TELAH MENCAPAI 1,2 JUTA ORANG HINGGA SAAT INI    WAPRES MA’RUF AMIN MEMINTA PEMDA DAN PELAKU USAHA MEMPERLUAS CAKUPAN KEPESERTAAN BPJS KETENAGAKERJAAN    WAPRES MA’RUF AMIN: KEIKUTSERTAAN DALAM BPJS KETENAGAKERJAAN MERUPAKAN SALAH SATU MITIGASI HADAPI KRISIS EKONOMI   PEMERINTAH TEKANKAN PENTINGNYA SETIAP PEKERJA TERDAFTAR SEBAGAI PESERTA BPJS KETENAGAKERJAAN   KASUS KORONA MASIH TINGGI, WALI KOTA DEPOK LARANG WARGANYA GELAR PERLOMBAAN 17 AGUSTUS PERINGATI HUT KE-75 RI   ERICK THOHIR: PELIBATAN TNI-POLRI UNTUK TINGKATKAN KEDISIPLINAN MASYARAKAT DALAM MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   KETUA GUGUS TUGAS PEMULIHAN COVID-19 & EKONOMI NASIONAL ERICK THOHIR: PELIBATAN TNI-POLRI BUKAN TAKUTI MASYARAKAT   JELANG HUT KE-75 KEMERDEKAAN RI, PRESIDEN JOKOWI BERIKAN ANUGERAH TANDA JASA DAN KEHORMATAN KEPADA 53 TOKOH BANGSA   MAKIN PRODUKTIF DENGAN KOMPAS DIGITAL & GRAMEDIA PREMIUM DIGITAL. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL