Kompas TV video cerita indonesia

Jamu Latte, Jamu Kekinian yang Menyehatkan

Kompas.tv - 3 Oktober 2019, 11:37 WIB
Penulis : Desy Hartini

Inilah jamu latte, jamu kekinian yang diberi nama Golden Latte Tamarind yang kini banyak disukai anak muda kaum millenial. Minuman ini ditawarkan sebuah kedai minuman jamu di sebuah mall di Jalan Pemuda, Semarang. Tidak hanya itu, topping jamu latte dengan menggunakan bunga warna-warni menambah cantik penampilan jamu latte ini.

Untuk membuat jamu latte ini sangat mudah. Pertama siapkan bahan seperti kunir yang sudah di haluskan, bubble, gula yang sudah dicairkan, susu segar, air panas, dan es batu kecil-kecil.

Cara membuatnya pertama siapkan gelas dan masukkan bubuk kunir dan air panah. Langkah kedua masukan satu sendok bubble dan es batu kecil-kecil ke dalam gelas, kemudian masukan gula yang sudah dicairkan dan susu segar. Kemudian tuangkan kunir yang sudah diaduk dengan air oanas ke dalam gelas tersebut. Agar penampilan cantik, beri toping bunga warna-warni dari bahan makanan di atas jamu latte.

Meskipun ada campuran susu segar, namun jamu kekinian ini tidak merubah rasa jamu kunir asemnya. Selain segar, jamu latte ini juga menyehatkan.

#JamuLatte #JamuKekinian #Semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.