Kompas TV nasional berita kompas tv

Unjuk Rasa di Bandung Berakhir Ricuh, Ratusan Mahasiswa Sesak Napas dan Terluka

Selasa, 1 Oktober 2019 | 08:00 WIB

Hingga Selasa (1/10/2019) dini hari aksi unjuk rasa ribuan mahasiswa dari berbagai universitas di Bandung masih berlangsung. Unjuk rasa pun berujung kericuhan.

Ribuan mahasiswa dari berbagai universitas di Bandung menolak Revisi Undang-Undang KPK dan KUHP di depan Gedung DPRD Jawa Barat. Kericuhan tidak dapat dihindari saat polisi mencoba membubarkan para demonstran. Massa pun akhirnya terpecah belah dari lokasi utama di depan Gedung DPRD dan mundur ke Jalan Dago, Jalan Diponegoro hingga ke Pusdai. Karena menerima perlawanan polisi membawa ratusan peserta unjuk rasa.

Buntut dari aksi unjuk rasa yang ricuh antara mahasiswa dan aparat kepolisian mengakibatkan ratusan mahasiswa terluka. Di Universitas Unisba Bandung nama-nama mahasiswa yang terluka ataupun dirawat ditulis pada papan tulis. Rata-rata mahasiswa ini mengalami sesak napas akibat efek gas air mata. Selain dirawat di dalam gedung kampus beberapa mahasiswa yang butuh perawatan lebih dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Akibat unjuk rasa pos polisi di dekat Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat rusak. Ada beberapa bagian kaca yang hancur. Polisi pun mengimbau agar pengunjuk rasa membubarkan diri dengan tertib karena waktu unjuk rasa sudah berakhir.

#UnjukRasa #DPRDJawaBarat #DemonstrasiMahasiswa

Editor : Imanuel Gilang Krisjanuar



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:30
KOMISI KEJAKSAAN DUGA JAKSA PINANGKI SIRNA MALASARI PUNYA PERAN STRATEGIS DAN PENTING DALAM MEMBANTU DJOKO TJANDRA   KOMISI KEJAKSAAN AKAN PANGGIL PEJABAT KEJAGUNG YANG DIDUGA MELAKUKAN KOMUNIKASI DENGAN DJOKO TJANDRA   KASUS KORONA MASIH TINGGI, PEMPROV DKI MENYATAKAN BELUM AKAN MEMBUKA TEMPAT HIBURAN DALAM WAKTU DEKAT   KAUKUS PEREMPUAN PARLEMEN REPUBLIK INDONESIA (KPP-RI) SEGERA USULKAN RUU PKS MASUK PROLEGNAS 2021   PASIEN POSITIF COVID-19 DI SECAPA AD HARI INI SUDAH BERKURANG 1.299 ORANG MENJADI TINGGAL SEMBILAN KASUS   DARI HASIL TES LANJUTAN PASIEN COVID-19 DI SECAPA AD, HARI INI ADA TIGA PASIEN YANG DINYATAKAN NEGATIF   WAKIL KETUA KPK NAWAWI POMOLANGO APRESIASI TRANSPARANSI & KETERBUKAAN POLRI TANGANI KASUS PELARIAN DJOKO TJANDRA    KPK AKAN IKUTI GELAR PERKARA KASUS SUAP DAN GRATIFIKASI TERKAIT PENGHAPUSAN “RED NOTICE” DJOKO TJANDRA    ERICK THOHIR: IMUNISASI MASSAL VAKSIN COVID-19 AKAN BERADA DI BAWAH KOORDINASI TNI-POLRI   ERICK THOHIR: TNI-POLRI BERTUGAS BERSAMA KEMENKES, KEMENTERIAN PENDIDIKAN, DAN PMI DALAM MELAKSANAKAN VAKSINASI   ERICK THOHIR: PELIBATAN TNI-POLRI UNTUK TINGKATKAN KEDISIPLINAN MASYARAKAT DALAM MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   KETUA GUGUS TUGAS PEMULIHAN COVID-19 & EKONOMI NASIONAL ERICK THOHIR: PELIBATAN TNI-POLRI BUKAN TAKUTI MASYARAKAT   JELANG HUT KE-75 KEMERDEKAAN RI, PRESIDEN JOKOWI BERIKAN ANUGERAH TANDA JASA DAN KEHORMATAN KEPADA 53 TOKOH BANGSA   MAKIN PRODUKTIF DENGAN KOMPAS DIGITAL & GRAMEDIA PREMIUM DIGITAL. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL