HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional kompas bisnis

Perdagangan Pasar Saham Awal Pekan, Demonstrasi Jadi Pemberat

Senin, 30 September 2019 | 13:20 WIB

Mysister Tarigan di Bursa Efek Indonesia memantau pembukaan perdagangan awal pekan ini. Gelombang unjuk rasa tampaknya masih akan berlangsung hingga pekan ini. Apakah hanya ini satu-satunya sentimen yang akan menjadi sorotan pasar pekan ini.

Jika kita berkaca pada sepekan kemarin dinamika di Gedung Senayan cukup memengaruhi Pasar IHSG melemah tipis. Paling terasa adalah pada Selasa (24/9/2019) pekan lalu dimana IHSG turun 69 poin. Pekan ini tetap harus di waspadai. Semoga proses penyampaian pendapat direspons baik oleh semua pihak tanpa ada aksi kekerasan.

Selain dari Senayan bertepatan dengan pelantikan anggota DPR, BPS juga akan merilis data inflasi terbaru. Berikut sejumlah proyeksi dari beberapa ekonom dan analis yang kami saring dari surat kabar Kontan. Dari eksternal gejolak politik di Negeri Paman Sam juga mencuri perhatian.

#IHSG #PerdaganganPasarSaham #Demonstrasi

Penulis : Imanuel Gilang Krisjanuar



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
17:39
SUGENG RAWUH! AUDISI SUCI IX SIAP MENYAPA SEMARANG, 20 FEBRUARI 2020 DI AZYX CAFE PUKUL 10.00-19.00. LET'S MAKE LAUGH!   HORAS! IKUTI AUDISI SUCI IX DI KOTA MEDAN, 20 FEBRUARI 2020, DI MOJO SIP & DINE PUKUL 10.00-19.00, LET'S MAKE LAUGH !   HINGGA SAAT INI, SUDAH 77 ORANG TERJANGKIT VIRUS KORONA DI SINGAPURA   WTO PERKIRAKAN WABAH VIRUS CORONA AKAN MEMPERBURUK PROYEKSI LAJU PERDAGANGAN GLOBAL 2020   PRODUSEN SEPEDA MOTOR VIAR DAN BENELLI DI INDONESIA TERANCAM TIDAK BISA BERJUALAN AKIBAT WABAH VIRUS CORONA   3 DARI 78 WNI YANG MENJADI KRU KAPAL PESIAR JEPANG TERJANGKIT VIRUS KORONA   MENLU RETNO MARSUDI BERKOORDINASI DENGAN OTORITAS JEPANG DAN PERUSAHAN KAPAL PESIAR UNTUK EVAKUASI 78 WNI   BADAN TENAGA NUKLIR NASIONAL (BATAN) MENGKLAIM PAPARAN ZAT RADIOAKTIF DI TANGSEL TURUN 90%   KOMISIONER KPU EVI NOVIDA GINTING MANIK SEBUT ADA 5 PROVINSI BERPOTENSI MUNCULKAN CALON KEPALA DAERAH INDEPENDEN   KPU: BELUM ADA BAKAL CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR YANG MENDAFTARKAN DIRI MELALUI JALUR PERSEORANGAN   KUASA HUKUM SEKJEN SUNDA EMPIRE RANGGA SASANA, ERWIN SYAHRUDIN, AJUKAN PENANGGUHAN PENAHANAN KLIENNYA   PARTAI DEMOKRAT PERTANYAKAN PEMBENTUKAN PANSUS JIWASRAYA YANG MANDEK   MENKEU SRI MULYANI ANCAM TARIK SUNTIKAN MODAL KE BPJS KESEHATAN JIKA IURAN BATAL NAIK   KEMENSOS SEBUT 30 JUTA ORANG MAMPU MENIKMATI SUBSIDI BPJS