Kompas TV video cerita indonesia

Ketika Jokowi Balik Badan Ditanya Penangkapan Aktivis Ananda dan Dandhy

Kompas.tv - 28 September 2019, 14:59 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

Presiden Jokowi enggan berkomentar saat ditanya soal penangkapan aktivis yaitu Ananda Badudu dan Dandhy Laksono. Awalnya Jokowi menyampaikan duka cita atas meninggalnya dia mahasiswa kendari

Namun, ketika wartawan istana bertanya soal penangkapan aktivis, Jokowi balik badan dan minta Mensesneg Pratikno untuk menjawab pertanyaan wartawan. Presiden Jokowi langsung meninggalkan lokasi wawancara di depan Masjid Baiturrahim, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta pada Jumat 27 September 2019.

Seperti diketahui, dua aktivis yaitu Ananda Badudu dan Dandhy Laksono ditangkap polisi untuk dua kasus yang berbeda. Ananda Badudu ditangkap pada Jumat 27 September 2019 dini hari untuk kasus dugaan penggalangan dana untuk mahaiswa yang demo di depan DPR beberapa waktu lalu. Ananda Badudu pun hanya diperiksa sebagai saksi, kemudian Ananda Badudu dibebaskan setelah diperiksa.

Sementara itu, Dandhy Laksono ditangkap di kediamannya di Bekasi, Jawa Barat pada Kamis 26 September 2019 malam hari. Dandhy Laksono ditangkap terkait tweet atau postingannya di media sosial mengenai kasus papua. Dandhy Laksono pun ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus ujaran kebencian dan UU ITE. Meski dijadikan tersangka, Dandhy Laksono diizinkan pulang oleh polisi.

#jokowi #anandabadudu #dandhylaksono



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.