Kompas TV olahraga kompas sport

Otavio Dutra Resmi Jadi WNI

Kompas.tv - 28 September 2019, 08:35 WIB

Pemain Persebaya Surabaya Otavio Dutra akhirnya sah menjadi Warga Negara Indonesia usai pengambilan sumpah di Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur hari Jumat (27/9/2019). Pesepak bola asal Brazil ini menjadi WNI melalui proses naturalisasi jalur prestasi yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo .

Setelah menanti proses naturalisasi selama 1 tahun pemain belakang Persebaya Surabaya Otavio Dutra akhirnya resmi menjadi Warga Negara Indonesia . Jumat (27/9/2019) siang Otavio Dutra melakukan prosesi pengambilan sumpah atau janji setia Kewarganegaraan Republik Indonesia di Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur .

Dipimpin langsung Kepala Kanwil Kemenkumham, Otavio Dutra membacakan sumpah dan menyanyikan lagu Indonesia Raya . Proses pengambilan sumpah ini juga disaksikan manajemen Persebaya, Staf Kemenkumham, serta Perwakilan dari Suporter Bonek .

Pemain asal Brazil berusia 30 tahun ini menjadi WNI setelah permohonan naturalisasinya dikabulkan oleh Presiden Joko Widodo dikarenakan berprestasi di sepak bola Indonesia. Status WNI Dutra juga dibutuhkan agar bisa segera masuk dalam skuad tim nasional sepak bola Indonesia .

Usai dinyatakan sah menjadi WNI, Otavio Dutra diberikan waktu selama 14 hari untuk mengurus ke catatan sipil kota Surabaya agar bisa segera mendapatkan Kartu Tanda Penduduk .

#Otaviodutra #Persebaya #Surabaya



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.