Kompas TV nasional berita kompas tv

Polisi Tangkap Ratusan Perusuh Manfaatkan Demonstrasi

Kompas.tv - 27 September 2019, 20:00 WIB

Ananda Badudu vokalis kelompok musik Banda Neira ditangkap Polisi pada Jumat (27/9/2019) dinihari. Ananda ditangkap karena aktivitasnya mengumpulkan dana buat demonstrasi mahasiswa pada Selasa (24/9/2019) lalu di depan gedung DPR MPR.

Ananda adalah cucu Ahli Bahasa Indonesia Jusuf Syarif Badudu atau lebih dikenal dengan JS Badudu..

Selama hampir sepekan terakhir demonstrasi terjadi di sejumlah daerah di Indonesia. Massa menolak sejumlah Rancangan Undang-Undang terutama Kitab Undang-Undang Hukum Pidana serta menuntut pembatalan Undang-Undang baru tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Salah satu demonstrasi pada Selasa (24/9/2019) lalu digelar di depan Gedung DPR MPR. Untuk demonstrasi inilah dana yang digalang ananda. Para demonstran adalah mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi. Mereka menolak Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi, Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana hingga Pertanahan dan Mineral dan Batubara.

Dari sejumlah demonstrasi polisi menangkap ratusan orang. Menurut Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian yang ditangkap adalah perusuh. Ada 200 orang perusuh ditangkap Polisi.

Perusuh memang potensial mengganggu setiap proses unjuk rasa mengungkapkan pendapat. Bukan agenda mahasiswa yang menuntut penolakan sejumlah rancangan undang-undang dan penolakan Undang-Undang KPK. Karena terbukti kedua agenda diterima oleh DPR dan Presiden..

Perkembangan terakhir bahkan Presiden mempertimbangkan membuat peraturan pemerintah pengganti Undang-Undang demi membatalkan Undang-Undang baru tentang KPK.

#Anandabadudu #Mahasiswa #Polri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.