Kompas TV nasional sapa indonesia

Boba, Si Hitam Manis Yang Sedang Mewabah (1)

Kompas.tv - 27 September 2019, 19:23 WIB

Minuman Boba lagi ngehits di masyarakat. Untuk mencoba minuman ini masyarakat rela antre untuk mendapatkannya. Pebisnis pun kecipratan manisnya tren ini.

Si hitam kecil nan manis ini tengah mewabah di Indonesia. Manisnya boba bercampur gurihnya susu menghasilkan sensasi yang berbeda di lidah. Tak heran, penggemar Boba di Indonesia jumlahnya makin banyak. Mereka bahkan rela menyisihkan uang dan waktu yang tak sedikit untuk sekadar "jajan" Boba. Antrean yang bikin capek rasanya terbayar dengan manisnya butiran Boba.

Boba adalah butiran mutiara yang terbuat dari tepung tapioka. Di negara asalnya Taiwan boba dicampurkan dengan teh biasa disebut Bubble Tea. Inovasi berkembang tak hanyan minuman Boba mulai dijadikan kue dimakan dengan Churros hingga es krim.

Penggemarnya yang semakin banyak membuat prospek bisnis Boba juga besar. Salah satu brand minuman Boba asal Taiwan yang baru beroperasi sekitar 4 bulan mampu menjual hampir 500.000 gelas. Dengan harga sekitar Rp.38.000 per gelasnya. Berarti kalau kita hitung omzet dalam 4 bulan mencapai hampir 19 miliar rupiah.

Sensasi rasa Boba kata penggemarnya bisa melepas dahaga dan menambah kebahagiaan. Tapi jangan sampai kebablasan yaa dan bikin dompet bolong karena Boba.

Tidak hanya pameran atau festival seperti Festival Boba tadi yang biasanya menghiasi hari-hari habis gajian godaan cashback juga biasanya menggempur konsumen waktu tanggal muda. Dompet didigtalpun makin memudahkan konsumen buat belanja.

#Boba #Trendminuman #Kekinian



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x