Kompas TV nasional berita kompas tv

BREAKING NEWS - Kondisi Terkini Lokasi Kericuhan Massa Pelajar dan Polisi di Palmerah

Kompas.tv - 25 September 2019, 17:06 WIB

Kericuhan kembali terjadi di belakang gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Jalan Tentara Pelajar, Rabu (25/9/2019) pukul 15.00 WIB. Polisi menembakkan gas air mata ke arah kerumunan pelajar berseragam SMA yang mengenakan kostum putih abu-abu dan Pramuka. Massa sebelumnya berkumpul di dekat Stasiun Palmerah. Mereka sempat merangsek masuk ke rel kereta dan mulai melempari polisi dengan batu.

Polisi yang mendapat serangan langsung membuat blokade dengan pasukan Brimob yang sudah dipersenjatai tameng di dekat pos polisi Palmerah yang Selasa (24/9) malam dibakar massa.

Melihat reaksi polisi, massa meneriaki polisi yang sedang bertugas. Selang 40 menit sejak pelemparan batu dilakukan, polisi mulai memukul mundur massa dengan menembakkan gas air mata.

Arus lalu lintas saat ini tak bergerak. Kendaraan mobil hingga motor terjebak di sekitar Jalan Tentara Pelajar sebelum perlintasan. Mereka tak bisa melanjutkan perjalanan ke arah Permata Hijau, sementara Jalan Gelora sudah diblokade polisi. Demikian pula dengan kereta jurusan Serpong dan Tanah Abang yang tertahan akibat massa yang masih tumpah ruah di rel kereta.

Berdasarkan pantauan Jurnalis KompasTV di kawasan Palmerah, massa berseragam Pramuka terbagi menjadi dua, di antaranya yang melempari Gedung DPR dan ada yang tengah duduk-duduk karena enggan ikut terprovokasi.

#Pelajar #Kericuhan #Palmerah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.