Kompas TV nasional kompas bisnis

Bursa Tambah Nasabah Lewat Aplikasi Media Sosial

Kompas.tv - 25 September 2019, 14:22 WIB
Penulis : Desy Hartini

Bursa Efek Indonesia terus mengejar target penambahan jumlah investor. Tahun ini ada 250 ribu investor tambahan yang ditargetkan. Sementara hingga Agustus, jumlah single investor identification mencapai 150 ribu.

Kini usaha perluasan basis nasabah mulai dijajaki lewat pihak ketiga tak hanya melalui sekuritas. Salah satunya melalui media sosial seperti Whatsapp. Saat ini sudah ada 10 sekuritas yang bisa trading melalui aplikasi Whatsapp. Ke depan bursa efek akan membuat aturan di mana investor tak perlu ke kantor.

Untuk menambah jumlah sekuritas yang bisa trading lewat media sosial, bursa akan menggelar expo untuk mempertemukan pelaku ekosistem digital dengan para sekuritas sehingga sekuritas tak perlu berinvestasi pada sistem.

Jumlah pengguna internet di Indonesia saat ini terus meningkat. Di 2017 jumlahnya mencapai 84 juta naik jadi 95,2 juta di 2018 dan tahun ini diprediksi mencapai 107,2 juta orang. Jauh lebih tinggi jika dibanding dengan jumlah investor yang baru mencapai 150 ribu orang. Meski membuka peluang menambah basis nasabah lewat medsos, otoritas tetap mengedepankan manajemen risiko untuk keamanan nasabah.

#BursaEfekIndonesia #Investor #Investasi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x