Kompas TV nasional berita kompas tv

Demo Mahasiswa Depan DPR Rusuh, Polisi Tembakkan Gas Air Mata

Selasa, 24 September 2019 | 18:59 WIB

Kerusuhan pecah dalam aksi demo mahasiswa di depan Kompleks DPR RI,Senayan, Jakarta, Selasa (24/9/2019) sore. Awalnya, massa memaksa memasuki Kompleks Parlemen Senayandengan memanjat pagar. Polisi kemudian menghalangi dengan menyemprotkan air memakai water canon. Polisi juga menembakkan gas air mata ke arah kerumunan di depan gerbang.

Kepolisian juga membubarkan massa yang berkumpul di sekitar Jembatan Semanggi dengan menggunakan gas air mata. Massa pun berhamburan ke berbagai arah.

Setelah polisi menembakkan gas air mata, massa yang berdemo di Depan Gedung DPR lari kocar-kacir ke sejumlah tempat. Mereka mengevakuasi diri ke tempat yang lebih aman. Massa berkerumun di Jalan Gatot Subroto dan Tol Dalam Kota di dua arah.

Sebagian pendemo berada di atas flyover. Mereka terlihat melempari polisi dengan batu. Kobaran api terlihat di beberapa titik di sekitar kerumunan massa. Kobaran paling besar terlihat di bawah flyover.

#DemoMahasiswa #DPRRI #RUUKUHP

Penulis : Idham Saputra | Editor : Imanuel Gilang Krisjanuar




BERITA LAINNYA


Peristiwa

PPP Jawab Kabar Wapres ke-9 Hamzah Haz

Selasa, 20 Oktober 2020 | 09:28 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
10:08
HARI INI, TERDAKWA DJOKO TJANDRA KEMBALI JALANI SIDANG KASUS SURAT JALAN PALSU DI PENGADILAN NEGERI JAKARTA TIMUR   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL MINTA TNI-POLRI PERKUAT PATROLI PROTOKOL KESEHATAN DI OBYEK WISATA SELAMA LIBUR PANJANG    KEMENKOP UKM MASIH KUMPULKAN TAMBAHAN DATA PEMERIMA BANTUAN SOSIAL BAGI YANG TERDAMPAK PANDEMI COVID-19   POLISI IMBAU MAHASISWA YANG BERUNJUK RASA WASPADAI PENYUSUP SAAT MENYAMPAIKAN ASPIRASI   IRAN MENCATAT ADA 337 KEMATIAN AKIBAT COVID-19 DALAM 24 JAM TERAKHIR    CEGAH PENYEBARAN COVID-19, KEMENHUB MINTA PENYEDIA JASA TRANSPORTASI TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   MAJELIS ULAMA INDONESIA AKAN BAHAS BAHAYA KOMUNISME DALAM MUSYAWARAH NASIONAL 25-28 NOVEMBER 2020    MENKO POLHUKAM: BUKAN TIDAK MUNGKIN DI ANTARA PENGUNJUK RASA ADA PENYUSUP YANG INGIN MENCARI MARTIR   POLDA METRO JAYA TANGKAP 2 PENGELOLA GRUP FACEBOOK STM SE-JABODETABEK UNTUK KASUS KERICUHAN TOLAK UU CIPTA KERJA   POLRES JAKARTA PUSAT SIAGAKAN 6.000 PERSONEL KAWAL UNJUK RASA TOLAK UU CIPTA KERJA DI ISTANA NEGARA   BMKG: GEMPA BERMAGNITUDO 4,6 YANG TERJADI DI PANGANDARAN, JAWA BARAT, TIDAK BERPOTENSI TSUNAMI   BMKG MEMPERKIRAKAN SEBAGIAN WILAYAH JAKARTA BERPOTENSI HUJAN DISERTAI PETIR PADA SORE DAN MALAM HARI   DITLANTAS POLDA METRO JAYA SIAPKAN 9 RUTE REKAYASA LALU LINTAS BAGI PENGENDARA DI SEKITAR ISTANA KEPRESIDENAN   ADA UNJUK RASA, DITLANTAS POLDA METRO JAYA IMBAU PENGGUNA JALAN HINDARI KAWASAN MONAS DAN ISTANA MULAI PUKUL 10.00 WIB