HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

TERKINI - Bubarkan Massa di Depan Gedung DPR RI, Polisi Berkali-Kali Tembakan Gas Air Mata

Selasa, 24 September 2019 | 17:02 WIB

Kerusuhan pecah dalam aksi unjuk rasa mahasiswa di depan Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (24/9/2019) sore. Awalnya, massa memaksa memasuki Kompleks Parlemen Senayan, dengan memanjat pagar. Polisi kemudian menghalangi dengan menyemprotkan air memakai water canon. Polisi juga menembakkan gas air mata kearah kerumunan di depan gerbang. Akhirnya kerusuhan terjadi.

Kelompok mahasiswa pecah. Sebagian menghindar ke arah Slipi, sebagian lagi ke arah Semanggi. Massa juga melawan polisi dengan melempar bambu dan batu. Polisi juga berkali-kali menembakkan gas air mata ke arah massa. Setelah mahasiswa berpencar, polisi kemudian berjaga di sekitar pagar Gedung Parlemen.

Pihak kepolisian terus berusaha membubarkan massa di depan gedung DPR RI yang berasal dari berbagai elemen masyarakat. Keadaan memanas setelah terjadi bentrokan di depan Gedung DPR RI.

#demomahasiswa #dprri #bentrokan

Penulis : Imanuel Gilang Krisjanuar



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
15:47
LIVERPOOL BERENCANA REKRUT PEMAIN BAYER LEVERKUSEN, KAI HAVERTZ, PADA MUSIM PANAS MENDATANG   REAL MADRID DAN BARCELONA INCAR TANDA TANGAN PEMAIN INTER MILAN, LAUTARO MARTINEZ   CEDERA, AYMERIC LAPORTE ABSEN PERKUAT MANCHESTER CITY SEBULAN   VIRUS KORONA MENYEBAR, JUERGEN KLOPP BELUM BERENCANA UBAH JADWAL PRAMUSIM LIVERPOOL   PENJAGA GAWANG CHELSEA, KEPA ARRIZABALAGA, SIAP AJUKAN PENJUALAN DIRINYA KE KLUB LAIN MUSIM PANAS MENDATANG   KETUA BADAN PERTIMBANGAN ORGANISASI OESMAN SAPTA ODANG DUKUNG PROGRAM MENTAN CIPTAKAN PENGUSAHA MUDA PERTANIAN   KEMENTERIAN KESEHATAN: WNI DARI KAPAL DIAMOND PRINCESS JUGA AKAN DIOBSERVASI DI PULAU SEBARU   WAKIL KETUA DPR SUFMI DASCO AHMAD DESAK KEMENDAGRI BENTUK TIM KHUSUS UNTUK CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA DI INDONESIA   DINAS KESEHATAN DKI KLAIM BELUM ADA PASIEN PENDERITA VIRUS KORONA DI JAKARTA   GARUDA INDONESIA AKAN JADWALKAN ULANG PENERBANGAN CALON JEMAAH UMRAH YANG GAGAL BERANGKAT   IMBAS PEMBERHENTIAN SEMENTARA UMRAH, KJRI ISTANBUL FASILITASI PEMULANGAN 222 ANGGOTA JEMAAH UMRAH KE INDONESIA   JUBIR WAPRES MA'RUF AMIN, MASDUKI BAIDLOWI: PEMERINTAH AKAN YAKINKAN ARAB SAUDI BAHWA INDONESIA BEBAS VIRUS KORONA   JUBIR WAPRES MA'RUF AMIN, MASDUKI BAIDLOWI, YAKIN ARAB SAUDI TAK AKAN BERHENTIKAN LAMA KEDATANGAN JEMAAH UMRAH   MENAG FACHRUL RAZI BERHARAP PENGHENTIAN VISA ARAB SAUDI TAK BERLANJUT KE MUSIM HAJI