Kompas TV nasional berita kompas tv

Sempat Bentrok, Unjuk Rasa Mahasiswa di Bandung Dibubarkan Paksa

Kompas.tv - 24 September 2019, 09:10 WIB
Penulis : Edika ipelona

Kericuhan terjadi dalam aksi protes menolak pengesahan sejumlah rancangan undang-undang yang dianggap kontroversial termasuk RUU KUHP dan revisi undang-undang KPK yang telah disahkan pekan lalu.

Pihak kepolisian akhirnya dapat membubarkan paksa aksi mahasiswa yang berlangsung di depan gedung DPRD Jawa Barat, Bandung. Aksi para mahasiswa ini berlangsung sejak senin siang (23/9). Langkah membubarkan pengunjuk rasa ditempuh lantaran massa mencoba memaksa masuk ke dalam gedung DPRD Provinsi Jawa Barat yang dijaga ketat oleh petugas kepolisian. Aksi pelemparan batu mewarnai pembubaran unjuk rasa ini.

Sempat terjadi bentrokan antara petugas kepolisian dan mahasiswa di gedung DPRD Jawa Barat. Setidaknya 50 mahasiswa terluka dan harus dibawa ke rumah sakit Hasan Sadikin dan Borromeus Bandung. Dalam aksi senin kemarin, ada 24 perguruan tinggi yang ikut dalam unjuk rasa.

#Demo #DemoMahasiswa #UnjukRasa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.