Kompas TV nasional berita kompas tv

Polisi dan Warga Bentrok di Jayapura, Kadinkes Papua: Anggota TNI dan 3 Warga Meninggal

Kompas.tv - 23 September 2019, 19:20 WIB

Empat orang tewas dalam bentrokan yang terjadi di Jayapura, Papua. Polisi dan TNI terlibat bentrok dengan warga saat mengantar pulang mahasiswa yang berunjuk rasa di Universitas Cenderawasih.

Bentrokan terjadi saat aparat gabungan TNI/Polri mengantar mahasiswa kembali ke rumah seusai menduduki Auditorium Universitas Cenderawasih Senin (23/9/2019) pagi. Namun di tengah perjalanan datang massa yang menggunakan truk dan menyerang polisi.

Sepanjang pagi hingga siang tadi mahasiswa Papua menduduki auditorium universitas cenderawasih. Mereka berencana mendirikan posko bagi mahasiswa yang datang dari luar Papua tetapi batal setelah dilobi polisi dan TNI.

Anggota TNI yang meninggal diketahui merupakan anggota Yonif 751/Raider. Ia meninggal dunia di lokasi kejadian setelah dianiaya menggunakan senjata tajam. Saat ini anggota TNI yang meninggal sudah dibawa ke Mako Yonif 751/Raider.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua menegaskan keempat korban tewas berasal dari warga dan 1 orang anggota TNI. Selain 4 korban tewas masih ada korban luka yang jumlahnya lebih dari 10 orang. Mereka dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Jayapura.

#Jayapura #Papua #Bentrok



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.