HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

Hilang Kontak Sejak 18 September 2019, Pesawat Carpediem Aviasi Mandiri Jatuh di Pegunungan

Senin, 23 September 2019 | 19:00 WIB

Pesawat twin otter yang hilang kontak di Timika, Papua akhirnya ditemukan. Saat hilang kontak, pesawat membawa 4 orang. Pihak Lanud Yohanis Kapiyau Timika menyatakan posisi serpihan pesawat ditemukan sedikit menjauh dari rute yang seharusnya.

Serpihan yang diduga pesawat twin otter yang hilang kontak ditemukan di pegunungan sekitar 10 kilometer dari Kampung Mamontoga, Distrik Hoya, Kabupaten Mimika. Tim SAR gabungan menemukan serpihan pesawat twin otter dari hasil foto udara pesawat TNI AU. Penemuan serpihan juga dilaporkan awak helikopter PT Freeport Indonesia yang terbang dari Bandara Timika.

Pencarian pesawat twin otter dengan nomor registrasi PK-CDC sudah berlangsung sejak hilang kontak pada Rabu, 18 September lalu. Penyebab jatuhnya pesawat menunggu hasil penyelidikan tim KNKT.

Pasca-penemuan posko SAR di Bandara Mozes Kilangin Timika telah menyiapkan personel untuk diterjunkan ke lokasi sasaran. Namun proses pencarian ditunda karena kabut tebal. Senin, 23 September 2019 Tim SAR kembali diterbangkan ke lokasi jatuhnya pesawat. Menurut rencana puing pesawat akan dipindahkan menggunakan helikopter. Pesawat perintis twin otter hilang kontak dalam penerbangan dari Timika, Kabupaten Mimika tujuan Ilaga, Kabupaten Puncak.

#PesawatJatuh #CarpediemAviasiMandiri #Papua

Penulis : Imanuel Gilang Krisjanuar



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
03:26
TABEA! AUDISI SUCI IX DI KOTA AMBON 28 FEBRUARI 2020, CAFE KAYU MANIS JL. SAM RATULANGI NO. 125, PUKUL 10.00-19.00 WIB   SAMPURASUN! AUDISI SUCI IX HADIR DI BANDUNG 28 FEBRUARI 2020, ENDEUS SPACE JL HASANUDIN NO. 28, PUKUL 10.00-19.00 WIB   POLISI TEMUKAN BANYAK ZAT RADIOAKTIF DI PERUMAHAN BATAN INDAH, TANGERANG SELATAN, BANTEN   MENKO PMK BERHARAP ARAB SAUDI TETAP IZINKAN JEMAAH UMRAH DARI INDONESIA YANG TELANJUR BERANGKAT   PT MRT JAKARTA: PENATAAN STASIUN TELAH DIKERJAKAN & AKAN DIUJI COBA MULAI AWAL MARET 2020   PT MRT JAKARTA TATA STASIUN TANAH ABANG, STASIUN SENEN, STASIUN JUANDA, DAN STASIUN SUDIRMAN   KPK AKAN PERIKSA KETUA KPU ARIEF BUDIMAN SEBAGAI SAKSI KASUS DUGAAN SUAP TERKAIT PAW DPR PADA 28 FEBRUARI 2020   PEMERINTAH KOREA SELATAN PINDAHKAN PASIEN VIRUS KORONA KONDISI SERIUS DI DAEGU & GYEONGSANG UTARA KE SEOUL   ANTISIPASI PENYEBARAN VIRUS KORONA, KEMENLU BUKA POS ALTERNATIF JALUR UTAMA BAGI WNI DI KOREA SELATAN   MENKES SEBUT PROSES PEMULANGAN 68 WNI KRU KAPAL PESIAR DIAMOND PRINCESS TUNGGU SLOT PENERBANGAN   PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO: PERSIAPAN OBSERVASI 188 WNI ABK DREAM WORLD DI PULAU SEBARU CAPAI 85 PERSEN   KPK BENTUK SATGAS KHUSUS UNTUK TANGANI LAPORAN HASIL ANALISIS YANG DITERIMA DARI PPATK   KAPOLRI JENDERAL IDHAM AZIS INGATKAN ANGGOTANYA BERSIKAP NETRAL DALAM PELAKSANAAN PILKADA SERENTAK 2020   KPU TERIMA SYARAT DUKUNGAN UNTUK 149 BAKAL PASLON PERSEORANGAN PADA PILKADA 2020