Kompas TV nasional berita kompas tv

Hilang Kontak Sejak 18 September 2019, Pesawat Carpediem Aviasi Mandiri Jatuh di Pegunungan

Kompas.tv - 23 September 2019, 19:00 WIB

Pesawat twin otter yang hilang kontak di Timika, Papua akhirnya ditemukan. Saat hilang kontak, pesawat membawa 4 orang. Pihak Lanud Yohanis Kapiyau Timika menyatakan posisi serpihan pesawat ditemukan sedikit menjauh dari rute yang seharusnya.

Serpihan yang diduga pesawat twin otter yang hilang kontak ditemukan di pegunungan sekitar 10 kilometer dari Kampung Mamontoga, Distrik Hoya, Kabupaten Mimika. Tim SAR gabungan menemukan serpihan pesawat twin otter dari hasil foto udara pesawat TNI AU. Penemuan serpihan juga dilaporkan awak helikopter PT Freeport Indonesia yang terbang dari Bandara Timika.

Pencarian pesawat twin otter dengan nomor registrasi PK-CDC sudah berlangsung sejak hilang kontak pada Rabu, 18 September lalu. Penyebab jatuhnya pesawat menunggu hasil penyelidikan tim KNKT.

Pasca-penemuan posko SAR di Bandara Mozes Kilangin Timika telah menyiapkan personel untuk diterjunkan ke lokasi sasaran. Namun proses pencarian ditunda karena kabut tebal. Senin, 23 September 2019 Tim SAR kembali diterbangkan ke lokasi jatuhnya pesawat. Menurut rencana puing pesawat akan dipindahkan menggunakan helikopter. Pesawat perintis twin otter hilang kontak dalam penerbangan dari Timika, Kabupaten Mimika tujuan Ilaga, Kabupaten Puncak.

#PesawatJatuh #CarpediemAviasiMandiri #Papua



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x