HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional sapa indonesia

Ini Kisah Serda Maulana Ishak, Babinsa Penyelamat Bocah yang Dirantai Orang Tua

Senin, 23 September 2019 | 17:00 WIB

Serda Maulana Ishak bertugas di Koramil XVI Banda Sakti Lhokseumawe. Selain bertugas di markas koramil Serda Maulana juga adalah seorang Bintara Pembina Desa atau babinsa di Desa Tempok Teungoh, Kota Lhokseumawe.

Ketika menerima laporan warga mengenai seorang bocah yang dipasung kedua orangtuanya dengan rantai Serda Maulana langsung ke lokasi. Begitu melihat si bocah dirantai Serda Maulana sigap membebaskannya. Ia juga menemukan fakta bahwa bocah yang berusia 9 tahun itu dipaksa mengemis sejak masih berusia 6 tahun serta dianiaya dan dirantai jika pulang tanpa membawa uang hasil mengemis.

Bagi warga desa tempok tengoh Serda Maulana dikenal sebagai sosok yang aktif dan cekatan. Ia juga rajin terlibat dalam beragam kegiatan di desa binaannya. Bagi Serda Maulana tidak ada yang khusus dari tindakannya membebaskan bocah yang dirantai itu. Ia merasa dirinya hanya menunaikan Moto Koramil XVI Banda Sakti yaitu berpikir, bersikap, berbuat, bertindak demi kepentingan rakyat bangsa dan negara. Kedua orangtua si bocah telah ditetapkan sebagai tersangka yang akan dijerat dengan Undang-Undang tentang Perlindungan Anak dan atau Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga.

#BocahDirantai #Lhokseumawe #Babinsa

Editor : Imanuel Gilang Krisjanuar



BERITA LAINNYA

Cerita Rasa

Cara Mudah Membuat Sop Sumsum Sapi

Minggu, 31 Mei 2020 | 11:00 WIB
Berita Daerah

Rapid Test Massal Untuk Difabel

Minggu, 31 Mei 2020 | 10:54 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
11:04
BOS DUCATI, PAOLO CIABATTI BERHARAP VALENTINO ROSSI TETAP BERTAHAN DI MOTOGP UNTUK SETAHUN KE DEPAN   MENTERI PERTANIAN SYAHRUL YASIN LIMPO MINTA MALUKU UNTUK MEMBANGUN GUDANG BERAS SENDIRI   WAKIL KETUA MPR LESTARI MOERDIJAT SARANKAN PENDISIPLINAN WARGA DILAKUKAN DENGAN PENDEKATAN HUMANIS DAN PERSUASIF   WALI KOTA TEGAL DEDY YON SUPRIYONO SEBUT DAERAHNYA SUDAH MEMULAI TATANAN NORMAL BARU HARI INI HINGGA 30 JUNI 2020   PEMPROV PAPUA BARAT SEBUT WARGANYA YANG TERINFEKSI VIRUS KORONA DIDOMINASI USIA PRODUKTIF   IRAN BERENCANA IZINKAN KEMBALI WARGANYA UNTUK MENGGELAR SHALAT BERJEMAAH DI MASJID   KPAI MINTA PEMERINTAH TUNDA TATANAN NORMAL BARU DI PESANTREN   JUBIR GUGUS TUGAS COVID-19 SUMSEL SEBUT DAERAHNYA BELUM SIAP MENERAPKAN TATANAN NORMAL BARU   PEMPROV JATIM BERI KUOTA KHUSUS 1 PERSEN PPDB SMAN/ SMKN BAGI ANAK TENAGA KESEHATAN   KETUA GUGUS TUGAS COVID-19 JATIM: PASIEN TERINFEKSI KORONA DI SURABAYA, SIDOARJO, & GRESIK MASIH TERTINGGI   PEMERINTAH BERI KEWENANGAN KEPADA 102 PEMKAB/ PEMKOT LAKSANAKAN KEGIATAN MASYARAKAT PRODUKTIF DAN AMAN COVID-19   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD SEBUT PENERAPAN NORMAL BARU BUKAN SEMATA PENDEKATAN EKONOMI   POLRI SIAP MENGUSUT PERISTIWA TEROR KEGIATAN DISKUSI YANG DIADAKAN MAHASISWA FH UNIVERSITAS GADJAH MADA   KOMNAS HAM MINTA POLISI TANGKAP PELAKU TEROR DISKUSI YANG DIADAKAN OLEH MAHASISWA FH UNIVERSITAS GADJAH MADA