Kompas TV video cerita indonesia

Angkot Ber-AC Mulai Beroperasi di Ciamis

Kompas.tv - 23 September 2019, 15:00 WIB
Penulis : Desy Hartini

Pemerintah Kabupaten Ciamis meluncurkan lima unit angkutan kota atau angkot dengan fasilitas pendingin ruangan atau AC. Angkutan dengan fasilitas AC ini merupakan yang pertama kali di wilayah Priangan Timur.

Lima angkot ber-AC ini di antaranya adalah angkot 09 jurusan Terminal Ciamis-Imbanagara-Gunungsari, angkot 02 B Terminal Ciamis-Cisepet-Karangampel. Kemudian, angkot 06 jurusan Ciamis-Pawindan-Cigembor, angkot 07 jurusan Terminal Ciamis-Darussalam, dan angkot 02 jurusan Terminal Ciamis-Majaprana.

Sementara untuk tarif angkot sama dengan tarif angkot non-AC. Sejauh ini, belum ada rencana menaikkan tarif angkot AC karena masih dalam rangka promosi.

Namun, perubahan fasilitas ini juga mengubah biaya operasional di mana saat ini biaya operasional angkot meningkat. Sebelum dipasang AC, biaya operasional membeli BBM sebesar Rp 80 ribu dan kini setelah dipasang AC dan uji coba, biayanya naik menjadi Rp 120 ribu.

Hadirnya inovasi baru angkot ber-AC dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, termasuk juga kenyamanan dan keamanan para pengguna transportasi umum ini. Namun sayang, AC yang dimaksudkan bisa mendinginkan penumpang di dalam angkot malah banyak keluhan dari penumpang karena panas sehingga tetap saja kaca-kaca harus tetap dibuka.

#AngkotAc #Ciamis #AngkotBerAc



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.