HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 cerita indonesia

Angkot Ber-AC Mulai Beroperasi di Ciamis

Senin, 23 September 2019 | 15:00 WIB

Pemerintah Kabupaten Ciamis meluncurkan lima unit angkutan kota atau angkot dengan fasilitas pendingin ruangan atau AC. Angkutan dengan fasilitas AC ini merupakan yang pertama kali di wilayah Priangan Timur.

Lima angkot ber-AC ini di antaranya adalah angkot 09 jurusan Terminal Ciamis-Imbanagara-Gunungsari, angkot 02 B Terminal Ciamis-Cisepet-Karangampel. Kemudian, angkot 06 jurusan Ciamis-Pawindan-Cigembor, angkot 07 jurusan Terminal Ciamis-Darussalam, dan angkot 02 jurusan Terminal Ciamis-Majaprana.

Sementara untuk tarif angkot sama dengan tarif angkot non-AC. Sejauh ini, belum ada rencana menaikkan tarif angkot AC karena masih dalam rangka promosi.

Namun, perubahan fasilitas ini juga mengubah biaya operasional di mana saat ini biaya operasional angkot meningkat. Sebelum dipasang AC, biaya operasional membeli BBM sebesar Rp 80 ribu dan kini setelah dipasang AC dan uji coba, biayanya naik menjadi Rp 120 ribu.

Hadirnya inovasi baru angkot ber-AC dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, termasuk juga kenyamanan dan keamanan para pengguna transportasi umum ini. Namun sayang, AC yang dimaksudkan bisa mendinginkan penumpang di dalam angkot malah banyak keluhan dari penumpang karena panas sehingga tetap saja kaca-kaca harus tetap dibuka.

#AngkotAc #Ciamis #AngkotBerAc

Penulis : Desy Hartini



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
19:55
PEDULI MEREKA YANG KEHILANGAN PENGHASILAN DI TENGAH PANDEMI KORONA, DENGAN DONASI KE BIT.LY/KONSERAMALDARIRUMAH   KOMPAS TV BERSAMA DIDI KEMPOT DAN SOBAT AMBYAR MENGGELAR KONSER AMAL DARI RUMAH, SABTU, 11 APRIL 2020 PUKUL 19.00 WIB   KOMNAS HAM MINTA PRESIDEN DAN DPR TUNDA PENGESAHAN RKUHP   KANWIL KEMENKUMHAM BALI SIAPKAN BLOK KHUSUS UNTUK NARAPIDANA BERSTATUS POSITIF KORONA   KEMENTERIAN LUAR NEGERI ALOKASIKAN RP 110 MILIAR UNTUK PENANGANAN VIRUS KORONA   MENPAN RB TJAHJO KUMOLO TERBITKAN SE LARANGAN MUDIK BAGI ASN DAN KELUARGA   KEMENDIKBUD MENDATA 40.081 SENIMAN TERDAMPAK PANDEMI VIRUS KORONA   IKATAN DOKTER NDONESIA INVESTIGASI MENINGGALNYA PETUGAS MEDIS TANGANI KORONA   PEMKAB BANTUL, YOGYAKARTA, SIAPKAN RUMAH ISOLASI WARGA YANG MUDIK DARI LUAR DAERAH   KETUA DPR: PEMERINTAH PERLU MILIKI DATABASE TERKAIT RUMAH SAKIT YANG TENAGA KESEHATANNYA MEMERLUKAN APD   MENLU SEBUT 907 WNI PESERTA JAMAAH TABLIGH BERADA DI LUAR NEGERI, PALING BANYAK DI INDIA   MENSOS: WARGA MISKIN DI JABODETABEK DAPAT PAKET SEMBAKO BUKAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI   MUI: JIKA PANDEMI VIRUS KORONA MASIH TAK TERKENDALI, SHALAT IDUL FITRI DITIADAKAN   GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN KORONA SERAHKAN 7.000 APD KE DOKTER GIGI DAN SPESIALIS THT