HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional gelar perkara

Korporasi Dalangi Kebakaran Hutan dan Lahan?

Minggu, 22 September 2019 | 22:10 WIB

Kondisi langit di Muaro Jambi pada 21 September pukul 11.00 siang. Pekatnya kabut asap membuat langit di Muaro Jambi terlihat merah. Jarak pandang pun hanya terbatas 50 meter. Lebih dari sebulan kabut asap dampak kebakaran hutan mencemari udara di sebagian Kalimantan dan Sumatera. Akibatnya kualitas udara berada pada kategori tidak sehat. Bahkan sempat mencapai kategori berbahaya.

Lebih dari sebulan kabut asap dampak kebakaran hutan mencemari udara di sebagian Kalimantan dan Sumatera. Polisi menetapkan 249 tersangka kebakaran hutan dan lahan 6 diantaranya merupakan korporasi. Ada dugaan jika karhutla yang berdampak hingga ke negara tetangga ini sengaja dilakukan dan terorganisasi.

#KebakaranHutan #KebakaranLahan #Korporasi

Penulis : Imanuel Gilang Krisjanuar



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
09:45
PEMERINTAH ITALIA: ANGKA INFEKSI VIRUS KORONA DI ITALIA MENJADI 155 KASUS   ITALIA AKAN DENDA WARGANYA YANG TERTANGKAP MASUK ATAU KELUAR SELAMA PROSES OBSERVASI VIRUS KORONA BERLANGSUNG   10.000 WARGA ITALIA MEMPERSIAPKAN DIRI UNTUK DIOBSERVASI VIRUS KORONA DI NEGARA BAGIAN UTARA ITALIA   MENPORA ZAINUDDIN AMALI: LOKASI PERHELATAN PON PAPUA XX DITARGETKAN RAMPUNG SEBELUM JULI 2020   BPBD GUNUNG KIDUL, YOGYAKARTA: DARI 30 ALAT PENDETEKSI PERINGATAN DINI TSUNAMI, HANYA 3 YANG BERFUNGSI    DISDUKCAPIL YOGYAKARTA AKAN MELACAK 2.000 WARGA YANG BELUM MEREKAM DATA KTP ELEKTRONIK   POLDA DIY: TERSANGKA DALAM INSIDEN KECELAKAAN SISWA SMPN 1 TURI SAAT SUSUR SUNGAI TAK KUASAI MANAJEMEN RISIKO   RATUSAN WARGA DESA OBEL-OBEL, LOMBOK TIMUR, YANG TERDAMPAK BANJIR BANDANG MENGUNGSI KE MUSHALA    BPBD: 225 JIWA TERDAMPAK BANJIR BANDANG DI DESA OBEL-OBEL, LOMBOK TIMUR, NTB   59 RUMAH DI DESA OBEL-OBEL, LOMBOK TIMUR, NTB, TERDAMPAK BANJIR BANDANG AKIBAT TANGGUL SUNGAI JEBOL   PLN MENYALAKAN KEMBALI 247 GARDU LISTRIK DI WILAYAH JAKARTA SETELAH BANJIR SURUT    SIAGA BANJIR SAAT HUJAN EKSTREM, PEMPROV DKI KERAHKAN POMPA "MOBILE"   PEMPROV DKI MEWASPADAI BANJIR DAN GENANGAN YANG BERPOTENSI BESAR TERJADI SAAT HUJAN   DEWAN PENGAWAS TVRI SEBUT PROSES PEMILIHAN DIRUT BARU TIDAK PERLU IZIN KE KOMISI APARATUR SIPIL NEGARA (KASN)